Jalin Kebersamaan Melalui Olah Raga, Ribuan Runner Ikuti Panglima TNI Runs

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Sebanyak 10 ribu orang mengikuti acara lomba lari Panglima Runs dalam rangkaian HUT ke-78 TNI yang mengambil start dan finish di lapangan Monas, Jakarta Pusat, Minggu (24/9) pagi ini. Lari dibuka oleh Panglima TNI Laksamana Yudo Margono dengan menembak pistol starter untuk melepas peserta lomba lari 21 Km, kemudian dilanjutkan oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang melepas peserta lari 10 Km dan terakhir pelari jarak 5 Km oleh Kepala Staf TNI Angkatan Udara Marsekal TNI Fadjar Prasetyo.

Peserta lomba yang terdiri dari berbagai kalangan sudah memadati Monas dari sejak pukul 05.30 WIB. Peserta lari, diantaranya sejumlah prajurit Kolinlamil tampak penuh semangat dan antusias mengikuti acara tersebut. Usai melepas pelari, Panglima TNI, Kapolri, Kasau dan Petinggi TNI-Polri diantaranya adalah Panglima Kolinlamil Laksda TNI Edwin, S.H., M.Han., M.H. menuju lokasi pelaksanaan senam bersama SKJ-88. SKJ-88 juga diikuti oleh prajurit, PNS dan keluarga TNI di seluruh satuan-satuan TNI di berbagai daerah. Usai senam SKJ-88 dilanjutkan dengan jalan sehat yang menempuh jarak kurang lebih 2,7 Km.

Kegiatan yang berlangsung di Monas tidak hanya Panglima Runs namun juga dilaksanakan pemeran alutsista TNI, panggung hiburan, matra fair, dapur lapangan, bakti kesehatan dan kegiatan donor darah. Dalam rangkaian kegiatan tersebut juga dilaksanakan lomba memasak yang diikuti oleh perwakilan prajurit TNI dari Kotama TNI yang berada di wilayah Jakarta dan sekitarnya. Tidak ketinggalan, Kolinlamil mengirimkan 2 Tim Lomba Memasak yang berasal dari KRI Tanjung Kambani-971 dan KRI Teluk Palu-523.

Rangkaian kegiatan dalam rangka HUT ke-78 TNI tahun 2023 akan terus bergulir dan puncaknya akan dilaksanakan upacara militer parade dan defile yang dilaksanakan di lapangan Monas, Jakarta Pusat. Peringatan HUT TNI tahun ini mengambil tema ““TNI Patriot NKRI, Pengawal Demokrasi untuk Indonesia Maju”.

Fram

(Dispen Kolinlamil)

kasal

tni_angkatan_laut

jalesvevajayamhe

indonesiannavy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.