Sambut HUT Ke-78 TNI, Kolinlamil Bantu Warga Masyarakat Melalui Bakti Sosial Kesehatan

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun ke-78 Tentara Nasional Indonesia tahun 2023 yang jatuh pada tanggal 5 Oktober mendatang, jajaran Komando Lintas Laut Militer menggelar Bakti Sosial Kesehatan yang dilaksanakan secara serentak oleh satuan-satuan TNI dari tiga matra di seluruh Indonesia, Minggu (24/9). Bakti kesehatan yang dilaksanakan oleh Kolinlamil digelar di dua lokasi yaitu donor darah bertempat di gedung Laut Nusantara, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara dan bakti kesehatan berupa pengobatan gratis, khitanan massal, poli umum, mata, gigi, EKG dan bantuan sosial pemberian paket sembako kepada warga masyarakat Desa Segarajaya, Muara Tawar, Bekasi.

Pada event kali ini, Kepala Staf Kolinlamil Laksma TNI Mochammad Riza didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kolinlamil Letkol Laut (K) dr. Syarif Mustika Harinurdi hadir melihat langsung pelaksanaan kegiatan donor darah yang terselenggara berkat kerja sama dengan Palang Merah Indonesia Jakarta Pusat. Usai meninjau kegiatan donor darah, Kepala Staf Kolinlamil melanjutkan agenda kegiatan hari ini dengan hadir di kegiatan bakti kesehatan di Desa Segarajaya, Bekasi. Tiba di lokasi acara, Laksma M.Riza disambut oleh Asisten Potensi Maritim Pangkolinlamil Kolonel Laut (P) Teguh Iman Wibowo dan langsung menuju Balai Nelayan Paljaya sebagai area kegiatan bakti kesehatan dan bakti sosial.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Staf Kolinlamil berkesempatan untuk menyapa dan berinteraksi dengan warga masyarakat yang memanfaat event yang diselenggarakan dalam rangka HUT ke-78 TNI tahun ini. Ia menyampaikan bahwa terselenggaranya Bakti Kesehatan dan Bakti Sosial oleh Kolinlamil merupakan wujud komitmen TNI untuk bersama-sama dengan seluruh komponen bangsa memberikan perhatian dan pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan. Hal tersebut selaras dengan tema HUT ke-78 TNI tahun ini, yaitu “TNI Patriot NKRI, Pengawal Demokrasi untuk Indonesia Maju”.

Kepada seluruh panitia dan personel Kolinlamil yang terlibat dalam penyelenggaraan kegiatan, Kepala Staf Kolinlamil menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih dari Panglima Kolinlamil Laksda TNI Edwin, S.H., M.Han., M.H atas dedikasi yang telah ditunjukkannya. “Semoga dengan kegiatan bakti sosial kesehatan Kolinlamil yang kita laksanakan ini, dapat menjalin hubungan harmonis antara TNI dan masyarakat. Memberi manfaat kepada seluruh masyarakat serta menumbuhkan semangat kebersamaan, rasa solidaritas dan jiwa gotong royong.” pungkasnya.

Fram

(Dispen Kolinlamil)

kasal

tni_angkatan_laut

jalesvevajayamhe

indonesiannavy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.