Komandan Puspenerbal Tutup Pelatihan Penyegaran GSE Penerbangan TNl AL 2023

Spread the love

Jurnalline.com, TNl AL-Dispen Puspenerbal –
Komandan Pusat Penerbangan Angkatan Laut (Danpuspenerbal) Laksda TNI Dr. Imam Musani resmi menutup Pelatihan Penyegaran Ground Support Equipment (GSE) Penerbangan TNl AL tahun anggaran 2023 yang dihelat di Wisma Perwira Juanda, Jumat (15/9/2023).

Penutupan Pelatihan untuk meningkatkan kualitas SDM dijajaran Puspenerbal ini dihadiri Wadan Puspenerbal Laksma TNI Bayu Alisyahbana, para Direktur Puspenerbal, Kafasharkan, Dankolat Penerbal, Danwingud 1, Danwingud 2, Danwingud 3, para Komandan Lanudal, instruktur dan perwira staf Puspenerbal lainnya.

Pelatihan Penyegaran GSE yang diikuti 120 peserta yang terdiri dari 62 orang berasal dari Mako Puspenerbal, Wing Udara 2, Fasharkan, Kolatpenerbal dan Lanudal Juanda hadir langsung di Wispa, sementara itu 58 peserta lainnya berasal dari Wingud 1, Wingud 3, Lanudal Sabang, Matak, Tanjungpinang, Jakarta, Manado, Biak, Aru dan Kupang melalui sambungan Vicon ini, diharapkan dapat meningkatkan kemampuan di bidang GSE.

Menurut Danpuspenerbal dalam sambutannya mengatakan bahwa selama lima hari telah dilaksanakan kegiatan penyegaran kemampuan GSE, tentunya banyak sekali manfaat yang diterima oleh para peserta.

Sebagai insan penerbangan yang mengemban tugas penebangan TNI AL, bidang GSE adalah tulang punggung yang memainkan peran krusial dalam memastikan keselamatan, efisien, dan keteraturan operasi penerbangan, sehingga pesawat udara lepas landas dan mendarat dengan aman serta efisien.

Imam -sapaan akrab Danpuspenerbal ini menekankan agar materi yang telah diberikan dapat menjadi bekal yang bermanfaat serta dapat diimplementasikan dalam pelaksanaan tugas penerbangan TNI AL sehingga misi dapat diselesaikan.

“Pahami teori yang sudah saudara dapat sehingga dapat diaplikasikan pada saat penugasan serta wujudkan safety culture sebagai manifestasi dari usaha-usaha meningkatkan keselamatan penerbangan,” pintanya.

Kepada para instruktur, Orang Nomor satu dijajaran Puspenerbal ini mengucapkan terimakasih atas waktu, tenaga, dan pemikirannya serta senantiasa tetap bekerja sama dalam memajukan penerbangan TNI AL.

“Saya juga ucapkan terimakasih dan selamat kepada seluruh peserta atas semangat, dedikasi dan loyalitas yang telah ditunjukkan sehingga penyegaran kemampuan GSE penerbangan TNI AL tahun anggaran 2023 ini dapat terlaksana dengan baik,” pungkasnya.

Dre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.