Lantamal XI Merauke Ikuti Safari Personil TNI AL Tahun 2023 Mabes TNI AL

Spread the love

Jurnalline.com, TNI AL. Lantamal XI. 14 September 2023. Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) XI Merauke menerima Tim Safari Personil (Pers) TNI Angkatan Laut dari Spersal dan Disminpersal yang dipimpin oleh Kolonel Laut (E) Junaedi, S.T., CFrA., Paban Komkinpers Spersal bertempat di Gedung Balai Prajurit (Bapra) Frans Kaisepo Mako Lantamal XI Merauke. Kamis (14/09)

Materi Safari Personil kali ini adalah memberikan Binpers bagi Prajurit dan PNS Lantamal XI serta Yonmarhanlan XI yaitu tentang Pengadaan Personil, Pendidikan, penggunaan, Perawatan personil dan Pemisahan Personil. Selain itu Tim Safari Pers juga melaksanakan kegiatan Pengawasan dan Pendalian penerimaan Personel TNI AL
Calon Bintara Pria / Wanita PK dan Calon Tamtama PK TNI AL Gelombang II Panda Merauke.

Dalam sambutan Komandan Lantamal (Danlantamal) XI Merauke Kolonel Laut (P) Kunto Tjahjono, S.E., CRMP., M.Tr.Opsla. mengatakan, kegiatan safari personil ke Kotama TNI Angkatan Laut bertujuan untuk mensosialisasikan kebijakan dan informasi Pimpinan TNI Angkatan Laut agar dapat tersampaikan langsung, dimengerti, dipahami dan dilaksanakan serta untuk mengetahui permasalahan personil yang aktual terjadi di lapangan. Oleh sebab itu, saya harapkan kepada seluruh prajurit Lantamal XI agar dapat menyimak materi yang akan disampaikan dengan sebaik-baiknya guna menambah wawasan personil.

Sementara itu sambutan Asisten Personalia Kasal Laksamana Muda TNI Paulus Rahmad Wahyudi, S.E., M.Tr.(Han) yang dibacakan oleh Kolonel Laut (E) Junaedi, S.T., CFrA. menyampaikan, hasil yang diharapkan dari kegiatan safari personil TNI Angkatan Laut tahun 2023 adalah terciptanya komunikasi dua arah antara Spersal sebagai pembuat kebijakan dengan pelaksana kebijakan di daerah, sehingga terjadi kesamaan pola pikir dan pola tindak pada semua tingkat dalam melaksanakan pembinaan personil, selain itu diharapkan dengan mengetahui kondisi di lapangan, rumusan kebijakan yang ditetapkan merupakan suatu kebijakan yang memang tepat untuk diterapkan di lapangan dan dapat memberikan solusi terhadap permasalahan yang dihadapi oleh satuan-satuan jajaran TNI Angkatan Laut.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Wadan Lantamal XI, Para Asisten Danlantamal XI, Dansatrol Lantamal XI, Para Kadis/Kasatker Lantamal XI, Danyonmarhanlan XI, Para Prajurit dan PNS Lantamal XI serta Yonmarhanlan XI.

Dre

(Dispen Lantamal XI).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.