Merasa Dilecehkan Puluhan Wartawan Lakukan Aksi di Kecamatan Kronjo

Spread the love

Jurnalline.com, Kab.Tangerang – Kantor Kecamatan Kronjo Kab. Tangerang digeruduk puluhan wartawan pagi ini, Jumat 15 September 2023. Mereka menggelar aksi.

Berawal dari beredarnya Video diberbagai Grup Whatsapp yang memperlihatkan beberapa wartawan merasa dilecehkan karena diberikan “Amplop” yang berisi Rp. 10.000 oleh pihak Desa Kronjo.

“Kantor Desa Kronjo sudah melecehkan kami para wartawan dengan menghargai kami dengan nilai Rp. 10.000 ” Ucap salah satu wartawan dalam video tersebut.

Dalam penyampaian aksinya Para wartawan ini meminta agar Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar melakukan evaluasi terhadap para pihak yang terkait dianggap melecehkan profesi wartawan.

“Kami selama ini memberitakan berbagai program pembangunan di berbagai desa untuk kemajuan Kabupaten Tangerang. Karena itu kami menyesalkan ulah oknum seorang kades yang kami anggap melecehkan profesi kami,” kata Dani, seorang wartawan.

Dalam pantauan, terlihat para wartawan menggelar aksi di depan pintu masuk Kantor Kecamatan Kronjo. Mereka juga mengumpulkan puluhan amplop dan terdapat sejumlah KTA milik para wartawan.

Dalam aksi tersebut, hadir Camat Kronjo H. Tibi dan sejumlah stafnya menemui para wartawan yang sedang berorasi dalam aksi ini.

“saya menyambut baik kedatangan para rekan wartawan,bagus nya kita bicara secara baik – baik dan terima kasih kami anggap ini sebagai silaturahmi”.

Sementara Ayu Kartini ketua Jurnalis Tangerang Raya (JTR) dan Koodinator SMSI Wilayah Tangerang Raya saat diminta tanggapannya mengatakan ” Saya rasa sebagai jurnalis kita bekerja Profesional saja, sesuai tupoksinya. untuk para instansi tidak perlu memberikan amplop karena mencari berita dan menulis berita itu sudah bagian dari tugas seorang jurnalis, adapun jika ingin mengapresiasi karya dari jurnalistik rekan – rekan ya silahkan…dengan catatan tidak menyamaratakan semua jurnalis itu sama tentu harus tahu mana yang berkontribusi penuh dalam pemberitaan mana yang tidak, semoga hal ini menjadi pembelajaran kita semua kedepan”.

(JTR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.