Lanudal Sabang Gelar Doa Bersama Untuk Crew Nomad di Pantai Ujong Kareung

Spread the love

Jurnalline.com, TNl AL-Puspenerbal –
Personel Pangkalan Udara TNI Angkatan Laut (Lanudal) Sabang bersama masyarakat setempat melaksanakan Do’a Bersama untuk Crew Nomad P-833 yang gugur dalam menunaikan tugas BKO Operasi wilayah barat beberapa tahun lalu yang dihelat di kawasan Pantai Ujong Kareung Kec. Sukajaya Kota Sabang, Kamis (14/9/2023).

Doa Bersama tersebut juga sekaligus melaksanakan Kenduri Laut yang rutin dilakukan masyarakat Pantai Ujong Kareung Kec. Sukajaya Kota Sabang.

Mahmuddin selaku Panglima Laut Ujong Kareung mengatakan bahwa Kenduri Laut hampir setiap tahun dilaksanakan masyarakat yang bekerja sebagai nelayan di masing-masing daerah dengan waktu yang berbeda-beda.

Kenduri Laut lanjut Mahmuddin, merupakan salah satu budaya kearipan lokal yang harus terus dilestarikan dan diwariskan dari generasi ke generasi.

Dalam kegiatan tersebut, Komandan Lanudal Sabang Mayor Laut (P) Nasrulloh memerintahkan personelnya untuk turut membantu mendirikan tenda dan menyiapkan fasilitas lainnya serta urun rembuk memberikan sumbangan untuk berpartisipasi dalam acara Kenduri tersebut.

“Kegiatan ini merupakan bentuk rasa syukur nelayan kepada Allah SWT yang telah memberikan rezeki berupa hasil tangkapan ikan disepanjang masa,” terangnya.

Danlanudal juga menyampaikan terima kasih atas terselenggaranya acara Do’a bersama dan Kenduri Laut serta rasa syukur kepada Allah SWT sehingga acara ini dapat berjalan dengan aman, lancar dan khidmat tanpa suatu kendala apapun.

Dre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.