Pembukaan Pelaksanaan Uji Terampil Glagaspur P1-P2 Lantamal VI

Spread the love

Jurnalline.com, TNI AL, Lantamal VI, – Komadan Lantamal VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Ivan Gatot Prijanto, S.E., M.Tr.Opsla., di wakili oleh Asops DanLantamal VI (Asisten Operasi Danlantamal VI) Kolonel Laut (P) Anis Latif, S.E., M. Tr. Hanla, Membuka Pelaksanaan Uji Terampil Glagaspur P1-P2, di Ruang Rapat Bontomarannu Markas Komandan (Mako) Lantamal VI, Senin (18/09/2023).

Pada kegiatan tersebut Asops Danlantamal VI menbacakan Amanat Komandan Lantamal VI, bahwa uji terampil Glagaspur yang dilaksanakan secara periodik, memiliki makna strategis sebagai tolak ukur hasil pembinaan kekuatan dan kemampuan, baik pada aspek operasi maupun pembinaan personel pengawak organisasi Lantamal VI, serta menunjukkan tingkat kesiapan salah satu komponen Sistem Senjata Armada Terpadu (SSAT) disamping KRI, Pesud dan Marinir. “ujar Asops Danlantamal VI’’.

Lebih lanjut, Komandan Kolat Armada II juga menyampaiakan Amanat yang di bacakan oleh Ketua TiM Uji Terampil Glagaspur, Letkol Laut (P) Ferry Kurniawan bahwa Pelaksanaan uji Glagaspur Pangkalan yang diselenggarakan bertujuan untuk mewujudkan, mempertahankan dan meningkatkan keterampilan pos tempur (secara perorangan) dan keterampilan pos komando (secara kelompok) yang pada gilirannya akan miningkatkan pemantapan komando, manajemen pengendalian, prosedur opersi dan penguasaan Teknik serta taktik yang tepat. “pungkas Ketua Tim Uji terampil Glagasspur”.

Beberapa materi uji terampil yang akan dilaksanakan diantaranya ujian tertulis, bongkar pasang senjata baik pistol maupun laras panjang, PBB, PDD Khas TNI AL, kebaharian, isyarat komunikasi, dalmas, peran sabotase, menembak, dan renang militer.

Uji terampil Glagaspur P1-P2 Lantamal VI melibatkan tim uji dari Kolat Koarmada II, yang pada kesempatan tersebut diketuai Letkol Laut (P) Ferry Kurniawan beserta enam orang personel dari Kolat Koarmada II.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Para Kadis/Kasatker Lantamal VI Dandenma Lantamal VI, Danyonmarhanlan VI serta Tim Uji Terampil Glagaspur Kolat Armada II.
#tnial_lantamalvi

Fram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.