Prajurit Kolinlamil Dituntut Untuk Melaksanakan Tugas Dengan Baik Dan Penuh Rasa Tanggung Jawab

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Sebagai salah satu bentuk penghormatan perjuangan para pahlawan kemerdekaan Republik Indonesia, jajaran Komando Lintas Laut Militer melaksanakan Upacara Bendera 17-an yang diadakan secara rutin setiap bulannya di lapangan Moeljono Silam, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (18/9). Upacara bendera yang diikuti oleh prajurit dan PNS Kolinlamil ini merupakan salah satu upaya untuk mengingatkan kepada seluruh jajaran Kolinlamil akan perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan, selain itu diharapkan dengan kegiatan ini dapat meningkatkan semangat juang dan semakin menambah rasa cinta tanah air.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara pada upacara bendera 17-an kali ini adalah Kepala Staf Kolinlamil Laksma TNI Mochammad Riza mewakili Panglima Kolinlamil Laksda TNI Edwin, S.H., M.Han, M.H. Moment tersebut menjadi kesempatan perdana bagi Laksma TNI Mochammad Riza berdiri di hadapan prajurit dan PNS Kolinlamil sejak dikukuhkan menjadi Kepala Staf Kolinlamil beberapa waktu yang lalu. Dalam sambutannya, Kepala Staf Kolinlamil yang membacakan amanat Panglima Kolinlamil menyampaikan bahwa kemajuan teknologi saat ini berdampak pada perubahan pola hidup dan cara berpikir masyarakat di semua lapisan, termasuk di lingkungan Kolinlamil. Dampak positif tentunya menjadi harapan bagi kemajuan Kolinlamil dalam memanfaatkan kecanggihan teknologi untuk kepentingan dinas, hal ini penting mengingat tantangan tugas Kolinlamil kedepan semakin berat dan kompleks dalam upaya mengoptimalkan tugas pokok sebagai kotama operasi maupun kotama pembinaan.

“Instruksi Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr Opsla sudah jelas agar prajurit TNI AL pahami tugas dan tanggung jawab masing-masing bidang di semua satuan kerja yang harus dilaksanakan dengan benar dan penuh rasa tanggung jawab terhadap penyelesaian tugas sesuai dengan arah kebijakan Kasal. Hal ini sangat penting, agar tidak menimbulkan permasalahan di kemudian hari. Oleh karena itu, tingkatkan kepedulian diri terhadap lingkungan kerja dan hindari perilaku negatif yang dapat merusak nama baik Kolinlamil.” ujar Kepala Staf Kolinlamil.

Lebih lanjut Kepala Staf Kolinlamil mengingatkan kepada seluruh jajaran Kolinlamil bahwa dalam waktu dekat ini Kolinlamil akan menerima tim verifikasi lapangan dari Menpan RB sebagai rangkaian penilaian terhadap Kolinlamil dalam upayanya untuk mendapatkan predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) tahun 2023. Hal ini perlu diantisipasi dan disiapkan dengan baik demi kelancaran Kolinlamil dalam kegiatan penilaian tersebut mengingat Kolinlamil adalah satu-satunya perwakilan Kotama TNI AL untuk mendapatkan predikat WBK tahun ini.

Fram

(Dispen Kolinlamil)

kasal

tni_angkatan_laut

jalesvevajayamahe

indonesiannavy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.