Pangdivif 1 Kostrad Tinjau Latihan Penerjunan Latma Malindo-6/2023

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Panglima Divisi Infanteri (Pangdivif) 1 Kostrad Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, S.I.P. melaksanakan peninjauan latihan penerjunan Lintas Udara (Linud) dalam rangka latihan bersama (Latma) Malindo -6/2023 antara TNI Angkatan Darat yang diwakili oleh Batalyon Infanteri (Yonif) PR 328/Dirgahayu Divif 1 Kostrad dan Angkatan Darat Malaysia yang diwakili oleh Batalion ke-17 Rejimen Askar Melayu Diraja (Para) bertempat di daerah latihan Dawuan, Kec. Cikampek, Kab. Karawang Jawa Barat. Senin (18/09/2023).

Pada kesempatan peninjauan latihan tersebut, Pangdivif 1 Kostrad yang didampingi oleh para Asisten Kasdivif 1 Kostrad meninjau langsung pelaksanaan latihan terjun yang dilaksanakan oleh militer dari kedua negara bersama dengan Major General Datuk Khairil Azmizal Commander 10th Brigade (Para).

Latma Malindo-6/2023 merupakan salah satu wahana latihan yang disiapkan dalam rangka menambah pengetahuan, pengalaman serta profesionalisme prajurit TNI AD dalam menjalankan tugas pokoknya dengan harapan selain menjaga hubungan persahabatan militer kedua negara juga sebagai sarana dalam mengukur kemampuan taktis dan teknis Satuan Linud kedua negara.

Dre

(Penkostrad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.