Prajurit Yonarhanud 2 Kostrad Laksanakan Latihan Menembak Senjata Ringan

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Dalam rangka memelihara dan meningkatkan kemampuan dasar prajurit dalam menembak, Yonarhanud 2 Kostrad menyelenggarakan Latihan Menembak Senjata Ringan Triwulan III TA 2023, bertempat di Lapangan Tembak Pusdik Arhanud. Malang, Rabu (20/9/2023).

Latihan menembak ini berlangsung selama dua hari dan diikuti seluruh personel militer Yonarhanud 2 Kostrad dengan menggunakan senjata laras panjang SS2-V5 dan pistol P-1.

Kegiatan diawali dengan pengecekan personil dan materiil menembak oleh Komandan Latihan, dilanjutkan dengan pemberian materi singkat oleh Koordinator Materi dan Bintara Pelatih tentang tata cara menembak dengan baik dilanjutkan dengan tembak koreksi dan penilaian.

Komandan Batalyon Arhanud 2 Kostrad Letkol Arh Luthfi Novriadi, S.E., S.Sos., M.Han., M.Sc. menjelaskan latihan menembak ini sebagai sarana memelihara dan meningkatkan kemampuan prajurit. Kemampuan menembak bagi prajurit harus selalu dipelihara karena pada saatnya akan sangat diperlukan dalam mendukung tugas pokok satuan.

“Manfaatkan waktu latihan dengan maksimal sebagai sarana memelihara dan meningkatkan kemampuan menembak, karena kemampuan menembak seorang prajurit sangatlah penting dalam mendukung tugas pokok satuan”, pungkasnya.

Fram

(Penkostrad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.