Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad Ikuti Upacara Pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap III TA 2023 Sukoharjo

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Sebanyak satu peleton Prajurit Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro mengikuti upacara pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung tahap III TA 2023 dengan tema “Sinergi Lintas Sektoral Mewujudkan Kemanunggalan TNI Rakyat Semakin Kuat” yang di selenggarakan oleh Kodim 0726/Sukoharjo bertempat di lapangan Ds. Celep, Kec. Nguter Kab. Sukoharjo Jawa Tengah. Rabu (20/9/2023).

Bertindak selaku Inspektur Upacara, Bupati Sukoharjo Hj. Etik Suryani, SE, MM membacakan amanatnya mengatakan bahwa TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) sebagai wujud Operasi Bhakti TNI merupakan program Kerjasama lintas sektoral TNI, POLRI, Pemerintah Daerah serta komponen masyarakat lainnya, yang dilaksanakan secara terpadu dan berkesinambungan, dalam upaya membantu meningkatkan akselerasi pembangunan di daerah.

Sementara itu Dandim 0726/Sukoharjo Letkol Czi Slamet Riyadi, S.E mengatakan, sasaran Pokok TMMD Sengkuyung Tahap III di desa Celep ini adalah pembuatan jembatan yang menghubungkan Dukuh Kemuning dengan Dukuh Brahu, selain itu kita juga menggelar sasaran non fisik diantaranya Wawasan Kebangsaan Bela Negara, Penyuluhan Hukum Kamtibmas, Penyuluhan Kesehatan dan Penanganan Stunting serta Penyuluhan KB Kesehatan, ini adalah merupakan bukti bahwa kita TNI selalu ada di tengah-tengah rakyat,” terang Dandim 0726/Sukoharjo.

Selesai upacara, Bupati Sukoharjo beserta seluruh tamu undangan menuju lokasi sasaran TMMD untuk melaksanakan peletakan batu pertama, simbolis tanda dimulainya TMMD Sengkuyung Tahap III Tahun 2023 Sukoharjo.

Fram

(Penkostrad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.