Jaga Imtak, Prajurit Wing Udara 1 Ikuti Kauseri dan Sosialisasi Haji

Spread the love

Jurnalline.com, TNl AL-Puspenerbal – Untuk memelihara dan menjaga iman dan takwa (Imtak), prajurit Wing Udara 1 Puspenerbal yang beragama Islam mengikuti Kuliah Umum Berseri (Kauseri) Agama sekaligus sosialisasi ibadah haji dan umroh yang digelar di Masjid Ar-Rafif Mako Wing Udara 1 Puspenerbal, Tanjungpinang, Kamis (21/9/2023).

Menurut Komandan Wing Udara 1 Kolonel Laut (P) Dani Achnisundani mengatakan bahwa kegiatan Kauseri Agama ini, merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan sekali dalam sepekan yang bertujuan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Kegiatan Kauseri ini tidak hanya diperuntukan bagi yang Muslim, tapi juga bagi seluruh personel memiliki hak dan kewajiban yang sama, yang Muslim di mesjid, yang Nasrani di gereja, yang Hindu di Pura dan lainnya sesuai agama masing masing,” terangnya.

Hal tersebut Danwing Udara 1, juga merupakan bagian dari pembinaan mental spiritual prajurit Wing Udara 1 untuk lebih meningkatkan rasa bersyukur atas segala nikmat yang telah diberikan oleh Sang Pencipta.

Pada kesempatan tersebut, dilanjutkan sosialisasi dari Bank Muamalat perihal tabungan haji dan umroh. Maksud dan tujuan diadakan kegiatan ini untuk memberikan informasi kepada Prajurit Wing Udara 1 tentang pendaftaran dan pendanaan haji dan umroh serta memberikan pemahaman bahwa pendaftaran haji reguler lebih efektif.

Narasumber dari Bank Muamalat menjelaskan bahwa ada kemudahan bagi Prajurit yang akan mendaftar sebagai calon jamaah haji melalui digitalisasi pendaftaran haji dengan aplikasi mobile banking Muamalat Digital Islamic Network (DIN).

Bank Muamalat juga telah melakukan sinkronisasi dengan aplikasi Haji Pintar milik Kementerian Agama Republik Indonesia, sehingga pendaftaran hingga pelunasan biaya haji bisa dilakukan secara daring.

Fram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.