Pangdivif 2 Kostrad Dampingi Kasad Meninjau Jalannya Latbakjatrat Terintegrasi TA 2023 Yonarhanud 2 Kostrad

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Haryanto, S.I.P., M.Tr. (Han). dampingi Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman meninjau jalannya latihan menembak senjata berat Artileri Pertahanan Udara Terintegrasi TA 2023 yang digelar oleh Pussenarhanud di Lapangan Tembak AWR (Air Weapon Range) TNI AU, Desa Pandanwangi, Kecamatan Tempeh, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur. Kamis (28/09/2023).

Turut Hadir dalam acara tersebut Irjenad Letjen TNI Alfret Denny Djoike Tuejeh, Kaskostrad, Dankodiklatad, para Asisten Kasad, Pangdam Jaya, Pangdam III/ Siliwangi, Pangdam IV/ Diponegoro, Kasdivif 1 Kostrad, Kasdam V/Brawijaya, Kapuspalad, Kapusbengad, Kadispenad dan Kadislaikad.

Pussenarhanud TNI AD menggelar Latihan Menembak Senjata Berat (Latbakjatrat) Terintegrasi TA 2023 ini, diikuti oleh seluruh satuan Arhanud yang ada di Indonesia yang diikuti kurang lebih 530 Prajurit dari seluruh Satuan Jajaran Arhanud TNI AD salah satunya dari satuan Yonarhanud 2/ABW/2 Kostrad, dimulai dari tanggal 24 s.d 28 September 2023.

Tujuan dari latihan ini yaitu, untuk meningkatkan kemampuan dan profesionalisme prajurit dalam mengawaki Alutsista yang dimiliki satuan Arhanud dan melatih kesiapsiagaan dalam menghadapi ancaman musuh berupa serangan pesawat udara musuh yang disimulasikan dengan menggunakan banshee dan balon udara.

Dalam latihan tersebut, disimulasikan terdapat dua pesawat tempur musuh jenis super tucano sedang terbang memasuki wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Fram

(Penkostrad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.