Jelang HUT Ke-78 TNI, Koarmada III Gelar Istighosah dan Doa Bersama

Spread the love

Jurnalline.com, TNI AL/Koarmada III – Panglima Koarmada III Laksamana Muda TNI Rachmad Jayadi dan seluruh Prajurit Koarmada III, menggelar Istighosah dan doa bersama menjelang peringatan HUT ke-78 TNI di Mako Armada III, Katapop Kab Sorong, Papua Barat Daya. Senin (02/10/23).

Pembacaan surat Yasin, Istighosah dan doa kebangsaan bagi umat muslim dilaksanakan menjelang sholat Magrib di Masjid Baiturrahman yang dipimpin oleh KH. Musta’in dari Kementerian Agama kota Sorong, sedangkan Prajurit Koarmada III yang beragama Nasrani melaksanakan ibadah dan doa bersama di Gereja Oekumene serta personel yang beragama Hindu melaksanakan sembahyang dan doa bersama di Pura Jala Sukma Dharma di Kesatrian Mako Koarmada III.

Adapun kegiatan doa bersama tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT ke-78 TNI, yangi diikuti oleh seluruh prajurit, personel KRI dan PNS serta ibu-ibu Jalasenastri Armada III dan dilaksanakan secara serentak oleh seluruh-satuan TNI di wilayah Indonesia.

Kegiatan ini digelar untuk kelancaran serta keberhasilan tugas TNI kedepan sekaligus mendoakan para prajurit pejuang bangsa yang telah gugur demi bangsa dan negara, selain itu, juga agar pelaksanaan upacara milter yang dilaksanakan bersama satuan-satuan TNI di wilayah Sorong dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Panglima Koarmada III menyampaikan bahwa doa bersama ini sebagai wujud rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa yang merupakan kewajiban bagi seluruh umat beragama, semoga rangkaian pelaksanaan HUT ke-78 TNI di wilayah kerja Koarmada III diberikan keselamatan dan kelancaran, serta pelaksanaan tugas-tugas TNI kedepan dalam mengabdi kepada bangsa dan negara dapat berhasil dan berjalan dengan aman dan lancar, pungkas Panglima.

Fram

Kadispen Koarmada III

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.