Komandan Yonif 321 Berikan Sosialisasi Tentang Netratilas TNI Kepada Para Prajurit dan Persit

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Dalam rangka persiapan Pemilu Tahun 2024, Komandan Batalyon Infanteri 321 Kostrad Letkol Inf Ricky J. Wuwung, S.Sos., M.I.P., berikan sosialisasi tentang netratilas TNI pada pemilu Tahun 2024, bertempat di aula Yonif 321 Kostrad, Kabupaten Majalengka, Provinsi Jawa Barat. Kamis (26/10/2023).

Kegiatan sosialisasi tentang netratilas TNI pada Pemilu Tahun 2024 diikuti oleh seluruh prajurit Yonif 321 Kostrad dan seluruh anggota persit KCK Ranting 3 Yonif 321 Kostrad.

Komandan Yonif Raider 321 Kostrad Letkol Inf Ricky J. Wuwung, S.Sos., M.I.P., mengatakan, persiapkan langkah atau tindakan untuk proses kelangsungan pemilu legislatif pada tahun 2024 ini, sesuai dengan koridor kenetralitasannya yang sudah diatur dalam undang-undang dan peraturan militer.

“Netral berarti tidak memihak, tidak mempunyai muatan politis, berdiri di tengah. Menempatkan TNI sebagai penjaga, sebagai pemantau dan siaga mengamankan, bersikap seadil-adilnya. Netralitas TNI merupakan amanah dalam pelaksanakan reformasi internal TNI sesuai Undang-Undang RI Nomor 34 Tahun 2004 tentang TNI, yaitu TNI bersikap Netral dalam kehidupan politik dan tidak melibatkan diri pada kegiatan politik praktis,” tegas Danyonif 321 Kostrad.

“Begitu pentingnya sikap netral dalam membangun demokrasi dan profesionalisme TNI, maka sikap netralitas harus benar-benar dipahami, dihayati dan diimplementasikan dalam kehidupan prajurit TNI. Tidak memberikan komentar, penilaian dan mendiskusikan apapun terhadap identitas maupun kualitas salah satu Parpol atau perseorangan peserta Pemilu dan Pilkada,” pungkas Danyonif 321 Kostrad.

Fram

(Penkostrad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.