Latih Kekompakkan dan Kebersamaan, Yonbekang 2 Kostrad Senam Komando dan Gobak Sodor

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Untuk melatih kekompakan, kerja sama dan memupuk kebersamaan, disela-sela kegiatan yang padat, Yonbekang 2 Kostrad melaksanakan lomba permainan tradisional Gobak Sodor di lapangan Apel Mayonbekang 2 Kostrad Malang. Senin (30/10/2023).

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Danyon Bekang 2 Kostrad Letkol Cba Moch. Andi Hidayat Arifianto, S.Hub.Int., M.H.I. ini diawali dengan Joged Komando bersama-sama di lapangan Mayon bekang 2 Kostrad. Setelah istirahat sejenak, dilanjutkan dengan pelaksanaan permainan tradisional Gobak Sodor.

Berdasarkan informasi yang ada, Gobak Sodor berasal dari tanah Jawa tepatnya Daerah Istimewa Yogyakarta. Gobak Sodor adalah permainan yang dimainkan oleh dua tim yang terdiri dari 3-6 orang.

Aturan dalam permainan ini yaitu masing-masing tim berdiri di atas garis berbentuk persegi panjang untuk menghalangi lawan mencapai garis akhir. Pemain hanya diperbolehkan menjaga di atas garis dan dianggap tidak sah jika melebihi garis yang ditentukan. Point akan terhitung saat penyerang (lawan) sampai ke garis akhir dan ditandai dengan pluit, begitupun saat penjaga berhasil menyentuh lawan.

Fram

(Penkostrad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.