Dansatrol Lantamal XII Pimpin Upacara Sertijab 2 Komandan Kapal Perang Republik Indonesia

Spread the love

Jurnalline.com, Pontianak, TNI AL, Lantamal XII,Komandan Satuan Kapal Patroli (Dansatrol) Letkol Laut (P) Abdul Rajab Bodro A., M.Tr.Hanla., CTMP. memimpin upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan KRI Sembilang-850 dan KRI Karotang-872 di Lapangan Apel Satrol Lantamal XII Jl. Komodor Yos Sudarso No. 1 Pontianak Kalimantan Barat, Kamis (30/11/2023).

Upacara Sertijab dilaksanakan berdasarkan Keputusan Kepala Staf Angkatan Laut Nomor Kep/2779/XI/2023 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI Angkatan Laut yang dikeluarkan tanggal 2 November 2023 diawali dengan pengambilan sumpah jabatan, penanggalan dan penyematan tanda jabatan diakhiri dengan penandatanganan pakta integritas.

Jabatan Komandan KRI Sembilang-850 diserah terimakan dari Mayor Laut (P) Rifqi Muarief, M.Tr.Opsla yang selanjutnya menjabat sebagai Palaksa KRI Makssar-590 kepada Mayor Laut (P) Jasmin Mudianto, S.H., M.H. yang baru menyelesaikan pendidikan Seskoal.

Kemudian Jabatan Komandan KRI Karotang-872 yang diserah terimakan dari Mayor Laut (P) Yohanes Kristanto, S.T., CTMP. yang selanjutnya menjabat sebagai Palaksa KRI Sutedi Senoputra-378 kepada Mayor Laut (P) Lucky Hery Kristianto, M.Tr. Opsla. yang baru menyelesaikan pendidikan Seskoal.

Dalam sambutannya, Dansatrol Lantamal XII menyampaikan terima kasih kepada pejabat Komandan KRI lama yang mendapatkan tempat tugas baru dan selamat datang kepada pejabat Komandan KRI yang baru di jajaran Lantamal XII khususnya Satrol Lantamal XII.

“Saya berharap ini merupakan bagian untuk menyelaraskan antara tour of duty dan tour of area agar mampu memberikan pengalaman kepada personel, disamping untuk mengembangkan kepemimpinan dengan berbagai improvisasi dan inovasi, serta berbagai kreatifitas sehingga dapat menghasilkan output organisasi yang sehat dan dinamis sesuai tujuan dan sasaran organisasi,” tambahnya.

Fram

Dispen Lantamal XII

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.