Yonif 330 Tanam 1000 Bibit Pohon Pisang Cavendish, Ubah Lahan Tidur Menjadi Bernilai Ekonomis

Spread the love

Jurnalline.com, Cicalengka – Komitmen Keluarga Besar Yonif 330 Tri Dharma untuk mewujudkan lingkungan satuan yang bernuansa positif, produktif dan kompetitif terus dilakukan diberbagai lini kehidupan. Kali ini, para Ksatria Tri Dharma menginisiasi gerakan penanaman bibit pohon pisang Cavendish di lahan-lahan kosong yang belum dimanfaatkan.

Saat dikonfirmasi ditempat terpisah, Danyonif 330/Tri Dharma, Mayor Inf Dedy Pungky Irawanto, S.I.P., M.I.Pol, mengatakan jenis pisang Cavendish dipilih karena beberapa keunggulan yang dimiliki.

“Selain perawatannya mudah, Pisang Cavendish memiliki kandungan gizi tinggi. Permintaan pasar akan kebutuhan Pisang Cavendish cukup tinggi, dengan harga jual dipasaran yang stabil,” ujarnya.

Lebih lanjut, Perwira Abituren Akmil 2005 ini menambahkan bahwa pohon Pisang Cavendish yang sudah ditanam akan dilaksanakan pemupukan secara berkala agar tumbuh kembangnya maksimal.

“Untuk pemupukan, kita memanfaatkan pupuk organik “Losida” (Lodong Sisa Dapur) hasil kreasi Yonif 330,” tambahnya.

Dengan adanya program penanaman 1000 bibit pohon Pisang Cavendish, diharapkan kelak hasilnya dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga besar Yonif 330/Tri Dharma.

Fram

(Penkostrad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.