Danyonkav 8 Kostrad dan Wadanyonkav 8 Kostrad Laksanakan Tradisi Arjuna

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Prajurit Yonkav 8 Kostrad Danyonkav 8/NSW/2 Kostrad Mayor Kav M Nuril Ambiyah,S.H., M.I.P. melaksanakan kegiatan tradisi penerimaan warga baru Divif 2 Kostrad Tahun 2023 yang dilaksanakan di gunung Arjuna Kab. Pasuruan, Jawa Timur. Rabu (29/11/2023).

Kegiatan tradisi tersebut dilaksanakan selama 3 hari dengan rangkaian kegiatan yang diawali upacara pembukaan pemberangkatan tradisi, dilanjutkan dengan Hanmars menempuh rute sejauh 30 Km, kegiatan mandi suci, pemancangan bendera arjuna dan ditutup dengan upacara tradisi pengukuhan warga baru Divif 2 Kostrad di Goa Onto Boego.

Adapun prajurit Yonkav 8/NSW/2 Kostrad yang mengikuti kegiatan tradisi tersebut salah satunya Danyonkav 8/NSW/2 Kostrad Mayor Kav M. Nuril Ambiyah,S.H., M.I.P., dan Wadanyonkav 8 Kostrad Kapten Kav Satwika Wicaksuh, S.S.T.Han. serta 20 Prajurit Yonkav 8 Kostrad lainya.

tujuan kegiatan tradisi ini sebagai penyambutan penerimaan warga baru Divif 2 Kostrad sekaligus melatih kedisiplinan dan naluri tempur sebagai prajurit agar siap operasional di satuan. Disamping itu, peserta tradisi juga harus memaknai dan menghargai betapa besarnya pengorbanan para pejuang pendahulu kita yang telah meletakkan dan menegakkan kehormatan, nama, harkat dan martabat Divisi Infanteri 2 Kostrad.

Fram

(Penkostrad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.