Yonif 501 Kostrad Melaksanakan Progam Latihan Standardisasi Uji Coba Terbaru di Angkatan Darat

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Batalyon Infanteri 501 Kostrad mendapatkan kesempatan menjadi Barometer program latihan standardisasi uji coba terbaru yang belum pernah dilaksanakan di jajaran TNI-AD oleh Satuan manapun yang ada di Indonesia ini terutama Angkatan Darat. Sabtu (2/12/2023).

Sudah tidak di ragukan lagi nama besar Yonif 501 Kostrad yang akrab di panggil dengan sebutan “TENTARA LANGIT” dengan kualifikasi Infanteri, Para, Raider dan juga beberapa prajurit khusus yg berkualifikasi Jump Master, Pandu Udara, Freefall dll. Namun hal di atas tidak menjadikan Pasukan Langit menjadi tinggi hati dan jumawa.

Dengan kemampuan yang di miliki oleh Yonif 501 Kostrad maka Staf Latihan Angkatan Darat (SLATAD) memberikan suatu penghormatan dalam bentuk latihan uji coba yang pertama kali di laksanakan di Angkatan Darat dengan materi Penerjunan Taktis(JUNTIS) di lanjutkan Perebutan Pertahanan Udara (HAN TU), Operasi Lawan Insurjen (OLI), Raider, (yang meliputi Raid Baswan, Raid Cur, Pancangan Kaki Pantai/PKP, Penyergapan, Infiltrasi dan Eksfiltrasi, yang di kemas dan dilaksanakan dalam satu bentuk Latihan Taktis Tingkat Batalyon (LATTISYON).

Tentunya hal ini menjadi kebanggan tersendiri bagi prajurit Bajra Yudha yang saat ini di pimpin oleh Mayor Inf Yakhya Wisnu Arianto S.Sos., M.Han. sebagai Komandan Yonif Infanteri 501 Kostrad.

Fram

(Penkostrad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.