Tanam Selada, Tomat, Mentimun dan Bayam, Upaya Kodim 0505/Jakarta Timur Dukung Ketahanan Pangan

Spread the love

Jurnalline.com, Kodim 0505/Jakarta Timur – Urban farming adalah bercocok tanam yang dilakukan di lingkungan perkotaan ini mencakup berbagai kegiatan seperti menanam sayuran, buah-buahan, terong yang dikerjakan oleh prajurit bertempat di Lahan Urban Farming RW.06 Kelurahan Gedong, Kecamatan Pasar Rebo, Sabtu (30/12/23).

Dandim 0505/JT melalui Pasiter Kapten Inf Supriyatno mengungkapkan, penanaman tanaman yang cepat membuahkan hasil seperti sayuran terong yang dilakukan di lahan kosong sisi sungai Ciliwung RW.06 Kelurahan Gedong ini agar nantinya lahan tersebut dapat bermanfaat dan menghasilkan bagi warga sekitar.

“Kodim 0505/Jakarta Timur melalui jajaran Koramil 01/
Jatinegara s.d Koramil 08/Duren Sawit akan akan terus berupaya mendukung program ketahanan pangan di wilayah Jakarta Timur. Dengan harapan bahwa program Pemerintah tentang Ketahanan Pangantersebut dapat berjalan dengan baik dan bermanfaat bagi masyarakat.

Lanjut Pasiter, dari hasil tanaman buah dan sayuran yang ditekuni para prajurit itu pun terlihat maksimal. Terlihat tanaman tersebut tumbuh subur.

“Program Pemerintah tentang Ketahanan pangan ini kami lakukan semata-mata untuk membantu mencukupi kebutuhan warga, karena nantinya hasil panen buah -buahan dan sayuran akan dibagikan kepada masyarakat sekitar yang membutuhkan, tandasnya.

Fram

Sumber Kodim 0505/Jakarta Timur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.