Bupati JSK dan Jajaran Ikuti Zoometing Bersama Kemendagri

Spread the love

Jurnalline.com, Minahasa — Bupati Minahasa Dr. Jemmy Stani Kumendong, M.Si, Bersama Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Minahasa Dr. Lynda D. Watania MM, M.Si, Mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Terkait isu-isu Strategis Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) dan Tata Kelola Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah Bertempat di Ruang Comand Center Via Zoom Meeting, Rabu (27/3/2024).

Rakor Dipimpin Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Jenderal Polisi (Purn.) Prof, Drs. H Muhammad Tito Karnavian, B.A M.A, Ph.D

Dikatakan Bupati Rakor ini sangat penting mengingat kabupaten Minahasa tahun 2024 ini akan menggelar Pilkada.
“Tahun 2024 kita akan menggelar Pilkada, meskipun secara serentak. Namun harus diingat Pilkada ini menjadi sangat penting dalam menentukan siapa pemimpin Minahasa lima tahun kedepan,” ujar Bupati.

Dan untuk suksesi tersebut pemerintah sudah menandatangani naskah perjanjian hibah daerah (NPHD) kepada lembaga KPU dan Bawaslu sebagai penyelenggarah Pilkada.

Selain itu terkait dengan penyelenggaraan pemerintahan daerah, khusus di kabupaten Minahasa semuanya berjalan dengan lancar sesuai dengan peraturan perundang-undangan.
” Sejauh ini penyelenggaraan pemerintahan telah berjalan dengan baik, dan terus dilakukan evaluasi agar supaya target yang telah dipatok dapat terealisasi,” tutur Bupati.

Turut mendampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra, Asisten Administrasi Umum, Plt. Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Kepala Kesbangpol, Plt. Kepala BPBD, Kadis Kominfo, Sekwan, Kasat PolPP, Kabag Hukum, Plt. Kabag Prokopim. (EffendyIskandar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.