Camat Stevri Dorong Kuntua diTompaso Barat Evaluasi Penanganan Stunting

Spread the love

Jurnalline.com, (MINAHASA) — Bertempat di Balai Kemasyarakatan Desa Pinaesaan Kecamatan Tompaso Barat kab.Minahasa Rabu (27/03/2024) dilaksanakan kegiatan Workshop Penanganan Stunting dihadiri oleh Ketua TP PKK Kab Minahasa, Djenneke Kumendong Onibala, Camat Tompaso Barat, Stevri V.Pandey, ST MAP, didampingi Ibu,

Narasumber pada kegiatan ini diantaranya Ka.Bapaleitbang, Dinkes diwakili Kabid Kesehatan Ivone Watania, Kadis PMD Diwakili, serta turut hadir para Hukum tua dan jajaran.

Adapun kegiatan Workshop Percepatan Penurunan Stunting di Wilayah Kecamatan Tompaso Barat kabupaten Minahasa tahun 2024, adalah upaya Peran Desa Berdasarkan Perpres no.72 tahun 2021, dimana secara umum tugas pemerintah desa dalam percepatan penurunan stunting

Usai kegiatan Camat Tompaso Barat Stevri V.Pandey, ST, MAP menyampaikan dilaksanakannya kegiatan ini bersumber dari dana desa tahun 2024 tingkat kecamatan yang dilaksanakan hari ini.

Adapun terpenting dilaksanakan kegiatan ini sebagai Evaluasi kinerja terkait penanganan stunting diwilayah kecamatan Tompaso barat dimana sampai saat ini Nol kasus stunting.

“Terkait hal ini lanjut Pandey, angka stunting dinamis. Karenanya dirinya menyampaikan agar para Kumtua tidak cepat berpuas diri Kalo boleh tetap pertahankan.” Ungkap Camat Pandey

Dalam hal ini Evaluasi dan arahan petunjuk dari ketua tim PKK Minahasa, Bappelitbangda, Dinas PMD juga Dinas kesehatan akan mencapai satu harapan.

“Mengacuh pada Upaya Peran Desa Berdasarkan Perpres no.72 tahun 2021, dimana secara umum tugas pemerintah desa dalam percepatan penurunan stunting, diantaranya :

  1. Penguatan Perencanaan dan Penganggaran, 2. Peningkatan Kualitas Pantauan Evaluasi dan Pelaporan, dan 3. Peningkatan Kapasitas SDM. (EffendyIskandar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.