Kaskostrad Mendorong Prajurit dan PNS Kostrad untuk Menjalani Puasa dengan Kesabaran dan Kedermawanan

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Kepala Staf Kostrad (Kaskostrad) Mayjen TNI Farid Makruf, MA, memberikan arahan kepada seluruh Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Markas Kostrad, Gambir, Jakarta Pusat pada Selasa (19/3/2024).

Dalam pengarahannya, Kaskostrad menekankan pentingnya menjadikan ibadah puasa sebagai momen introspeksi diri, baik secara individu maupun dalam menjalankan tugas kedinasan.

“Pada hakikaknya Puasa adalah latihan untuk kesabaran dan menahan diri dari kebutuhan fisik seperti makan, minum, dan hubungan seksual. Namun, puasa tidak boleh menjadi alasan bagi prajurit untuk melalaikan tugas dan tanggung jawab mereka. Sebaliknya, puasa harus menjadi pendorong untuk meningkatkan disiplin, dedikasi, loyalitas, dan motivasi dalam menjalankan tugas,” ungkap Kaskostrad.

Selain itu, Kaskostrad juga menekankan pentingnya menjaga nama baik Kostrad dengan tidak melakukan pelanggaran apapun yang dapat merusak citra satuan. Ia mendorong seluruh anggota untuk tetap waspada terhadap situasi dan kondisi serta menghindari tindakan yang dapat merugikan diri sendiri atau satuan.

“Saya mengajak seluruh anggota Kostrad untuk selalu mendukung program Panglima dan menjaga keselamatan serta kesuksesan kawan-kawan kita, terutama yang berada di daerah penugasan selalu diberikan kesuksesan, keberhasilan, diberikan kesehatan, kekuatan, dan keselamatan dari berbagai macam bahaya,” ujar Kaskostrad.

“Selain itu, perhatikan keluarga kita karena keluarga kalian itu adalah tumpuan harapan kalian ke depan, dan didik anak-anak dengan baik, perhatikan pergaulannya dengan siapa anak kita berkawan karena itu sangat menentukan masa depan anak-anak kita,” tambahnya.

Lanjutnya, “Kita juga harus aktif dalam memberikan bantuan kepada sesama, tidak hanya dalam bentuk materi, tetapi juga dengan tindakan dan tenaga kita,”.

Kaskostrad juga menekankan pentingnya sedekah sebagai bagian dari ibadah yang tidak harus ditunda hingga memiliki kekayaan melimpah. “Sedekah tidak akan mengurangi harta, bahkan Allah pasti akan memberikan balasan yang lebih kepada mereka yang bersedekah. Sebagai TNI, kita memiliki kemampuan untuk mempelopori kebaikan di lingkungan kita,” tutup Kaskostrad dengan penuh semangat.

Drie

(Penkostrad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.