Ing Ngarsa Sung Tulada, Koramil 01/Jatinegara Giat Army Go To School SMAN 100 CBS

Spread the love

Jurnalline.com, Kodim 0505/Jakarta Timur – Dalam rangka pembinaan kepada para Siswa-siswi SMAN 100 Jakarta Cipinang Besar Selatan, Danramil 01/Jatinegara Mayor Arh M. Sianturi pimpin Giat Army Go To School, berikan Materi Wasbang Cinta tanah air dan Sosialisasi E-Pin Pancasila, Senin (29/04/24).

Pelaksanaan Giat Army Go To School, di awali dengan pemberian materi Wawasan Kebangsaan Cinta tanah air oleh Sertu Hermawanto yang didampingi oleh Serda Ali Fardi dan Serda Indrayansah, beserta Guru pendamping SMAN 100 Cipinang Besar Selatan.

Dalam kesempatan tersebut Sertu Hermawanto memberikan materi Wawasan kebangsaan yakni,

1.Tingkatkan kecintaan terhadap bangsa dan negara dengan mengamalkan nilai-nilai butir Pancasila.

2.Hindari perilaku yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga dan sekolah, seperti bullying, perkelahian antar pelajar, hindari penggunaan atau pengedaran Narkoba dan hindari pergaulan bebas di kalangan pelajar.

3.Bangkitkan Semangat dan Motivasi Belajar agar dapat meraih prestasi dan cita-cita untuk melanjutkan pendidikan sampai dengan perguruan tinggi.

Selain memberikan pembinaan wawasan kebangsaan, dalam kegiatan Army Go To School tersebut, Babinsa Sertu Hermawanto, Serda Ali Fardi dan Serda Indrayansah juga memberikan motivasi semangat belajar guna meraih cita-cita yang di inginkan untuk menjadi yang terbaik bagi Diri sendiri, Keluarga dan Bangsa Indonesia.

Program Army Go to School yang dilaksanakan oleh Koramil 01/Jatinegara ini, merupakan upaya membentuk karakter generasi muda yang tangguh, berwawasan kebangsaan dan mempunyai jiwa Nasional.

“Harapan Danramil Jatinegara pada kegiatan Army Go To School, agar generasi muda ke depan menjadi generasi muda yang tangguh dan mampu menunjukkan dedikasi, semangat belajar, berprestasi dalam Dunia pendidikan sampai dengan dunia kerja.

Ucapan terimakasih dari ibu Dra. Gusniar Tamba selaku Kepala sekolah SMAN 100 Jakarta didampingi ibu Dra. Fahmi Nurhayati (Wakil Kesiswaan) dan Bpk. Muhammad Ridwan, S.Pd. (Staf Sarprashum) kepada Babinsa dari Koramil 01/Jatinegara yang telah memberikan materi Wasbang, diharapkan kedepannya kegiatan Wasbang terus dilaksanakan sehingga bisa membuat Para Siswa-siswi mempunyai karakter wawasan yang lebih luas, ungkapnya.

Drie

Sumber Pendim 0505/JT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.