TNI Angkatan Laut Menggelar Open Ship, Bakti Kesehatan dan Bakti Sosial Di Pulau Morotai

Spread the love

Jurnalline.com, Sorong,TNI AL/ Koarmada III –
Satgas Operasi Trisila-24 Koarmada III, dibawah Komando Komandan Gugus Tempur Laut (Danguspurla) Koarmada III Laksamana Pertama TNI Wawan Trisatya Atmaja, SE. MAP., Kembali menggelar kegiatan Bakti Kesehatan berupa pengobatan Umum dan Donor Darah yang dilaksanakan di KRI Teluk Wondama – 527 yang sedang sandar sandar di Pelabuhan Umum Morotai, Maluku Utara. Minggu (05/05/24).

Adapun kegiatan Donor Darah yang digelar di KRI Teluk Wondama – 527 tersebut diikuti oleh Prajurit TNI AL yang sedang mengikuti operasi tersebut baik Prajurit Kapal Perang, Marinir maupun Kapal Perang, Prajurit Lanal Morotai, serta personel dari beberapa instansi setempat seperti, Kodim 1514 Morotai, Lanud Leo Wattimena, dan Basarnas Morotai, sementara itu pengobatan umum dilaksanakan untuk masyarakat sekitar Pulau Morotai,dan mendapat sambuatn dan antusias dari Masyarakat dengan berbondong-bong untuk berobat dan memeriksakan diri.

Pada kesempatan yang sama juga dilaksanakan Open Ship di Dermaga Pulau Morotai, dimana ratusan masyarakat diberikan kesempatan dapat naik ke atas KRI Teluk Wondama – 527 untuk bersilaturahmi dengan Prajurit TNI AL dan melihat serta lebih mengetahui sejauh mana informasi alutsista TNI Angkatan Laut yang berada di kapal perang tersebut seperti pesawat Helikopter TNI AL dan Kendaraan Tempur Tank Marinir, dan persenjataan lainnya.

Lebih dari itu Satgas Operasi Trisila-24 juga melaksanakan karya bakti dengan membersihkan Pantai Eks Sail Morotai, dimana dalam pelaksanaannya bersinergi dengan instansi-instansi baik TNI maupun Sipil yang berada di Kab Pulau Morotai.

Drie

Kadispen Koarmada III

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.