ES Squad Tangerang Jalin Silaturahmi Dengan Kopdar

Spread the love

Jurnalline.com, Tangerang – Berawal dari obrolan seputar Civic ES ini yang kemudian berlanjut pada pertemuan para Civic ES owner, dan terbentuklah komunitas ES Squad pada tanggal 28 November 2009.

Untuk ES sendiri berasal dari kode body/chassis civic generasi ketujuh (2001-2005). Komunitas ini juga melanjutkan tradisi komunitas Honda Civic dari generasi ke 4 civic ( EF), ke 5 (EG), ke 6 (EK), ke 7 (ES) dan ke 8 (FD). Karena owner Civic ini tidak begitu banyak seperti city car/small sedan yang lain dan belum adanya komunitas untuk civic7th gen (ES) ini, maka diberi nama [ES squad].

“Disini kita bisa saling berbagi pengalaman mulai dari perbaikan, perawatan hingga modifikasi seputar Civic ES,” tutur Ketua regional ES Tangerang, Hairil Anwar.

Komunitas ES Squad anggotanya kini hampir di seluruh Indonesia, Tangerang adalah salah satu regional yang memiliki komunitas ini, ES Tangerang biasa mengadakan pertemuan pada Sabtu atau minggu.

“Berdiri pada tanggal 26 september 2014, dibentuknya ES Squad Tangerang untuk menjalin silaturahmi antar sesama penggemar mobil honda civic ES terutama di Tangerang,” ungkapnya. Selasa (22/9).

Tidak mudah membangun kebersamaan dan menyatukan satu misi di dalam sebuah klub yang memiliki anggota dengan berbagai karakter dan sifat. Apalagi komunitas ini terdapat berbagai kesibukan masing-masing. Akan tetapi kebersamaan komunitas tetap terjaga dengan baik

Guna menjaga rasa solid sesama anggota komunitas, maka diadakan pertemuan rutin. “kami biasa berkumpul untuk saling berbagi dan silaturahmi,” jelasnya saat ditemui Jurnalline, di jalan Teuku Umar Karawaci, Tangerang. Selasa (22/9).

Selain itu, lanjut pria yang disapa Iril ini, ES Squad Tangerang juga sering mengadakan beberapa event atau acara seperti mini touring, gathering, atau menghadiri undangan dari beberapa komunitas lainnya ataupun dari anggotanya.

“kegiatan yang uda dilakukan Pertama kali Jamnas ES Squad Indonesia di Jogjakarta, acara buka bersama dengan anak yatim, acara undangan, kopdar dan sebagainya,” pungkasnya.

Bagi anda para pecinta Honda Civic ES (2001-2005), Yang ingin bergabung untuk menambahkan persahabatan dan pertemanan diwilayah tangerang, silahkan menghubungi nomer ini 082157513900.

(RAI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *