Hj.Ratu Tatu Chasanah, SE, M.Ak : Terima Kasih Koperasi Abdi Kerta Raharja

Spread the love

Jurnalline.com, Kab.Serang (Banten) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang terus berupaya memperbaiki Rumah Tidak Layak Huni (RTLH/RUTILAHU), hal ini di tinjau langsung oleh Bupati Serang Hj.Ratu Tatu Chasanah, SE, M.Ak , Selasa (27/03/2018).

Di lokasi bedah rumah RTLH/Rutilahu tepatnya di Kp.Kosambi desa Bumi jaya Kecamatan Ciruas, Hj.Ratu Tatu Chasanah, SE, M.Ak menyampaikan ucapan terima kasih kepada Koperasi Abdi Kerta Raharja,” Kami punya APBD yang terbatas, butuh banyak bantuan berbagai pihak, salah satu yang turut membantu kami memperbaiki RTLH adalah Koperasi Abdi Kerta Raharja. Kami sampaikan terima kasih.” Ucap Bupati Serang.

Rumah Tidak Layak Huni ( RTLH ) yang sudah diperbaiki dan diresmikan di Kampung Kosambi, Desa Bumi Jaya, Kecamatan Ciruas, Turut hadir Ketua Koperasi Abdi Kerta Raharja Ibu Farida.
Beliau menerangkan,” selain bedah rumah, Koperasi ini memberikan pinjaman kepada warga untuk modal usaha dengan bunga satu persen yang meringankan warga.” Terangnya.

Bu Hj.Tatu menambahkan,” Terkait perbaikan RTLH, kami Pemkab Serang sangat memberikan perhatian. Bahkan dari APBD Kab Serang dianggarkan Rp10 milyar. Sinergi bantuan pun dilakukan selain dari APBD Kab Serang, juga dari APBD Banten dan APBN dari pemerintah pusat. Selain itu, Aparatur Sipil Negara (ASN) juga punya jiwa sosial tinggi dengan cara infak yang dikelola Baznas Kab Serang. Dan Proses perbaikan RTLH dilakukan gotong royong dengan aparat TNI.” Tambahnya.

Semboyanpun beliau ucapkan untuk penutup berita ini, Mari Terus Bersinergi, Tak Boleh Berhenti, Berkerja Sepenuh Hati.

(Yyg.K)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *