Imran Akui Kebutuhan Pendidikan Belum Dipenuhi Sepenuhnya Oleh Pemprov

Spread the love

Jurnalline.com, Maluku Utara – Memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2018, Kepala Dinas Pendidikan Imran Yakub mengakui pendidikan di Maluku Utara masih butuh banyak sentuhan Pemda untuk meningkatkan mutu tenaga pengajar maupun kualitas sarana prasarana.

Kadis Pendidikan itu menyadari, kewajiban pemerintah untuk membantu sekolah-sekolah belum sepenuhnya terealisasi.”kewajiban pemerintah belum sepenuhnya terpenuhi kebutuhan pendidikan di sekolah itu sendiri, sehingga inilah sulit” Kata Imran Usai upara Hardiknas di Kantor Gubernur, Sofifi, Rabu (2/5/2018).

Oleh karena itu, lanjut Imran Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) pusat maupun daerah turut mendorong pemerintah untuk meningkatkan pengembangan pendidikan.”PGRI Indonesia maupun di Maluku Utara mereka mencoba memfasilitasi kebutuhan-kebutuhan sekolah melalui pemerintah. Agar, Pemerintah dapat membijaki kebijakan-kebijakan sekolah itu bisa terpenuhi” Tuturnya

Saat disinggung soal usulan PGRI terkait Perda pengelolaan pendidikan di Maluku Utara, Imran mengatakan dalam waktu yang tidak lama lagi Perda akan segera dikeluarkan.”InsyAllah Perda itu dalam waktu dekat sudah akan keluar”Jelasnya

Sementara Sekretaris Daerah Maluku Utara H. Muabdin H. Radjab berharap kedepan Pendidikan di Maluku Utara dapat lebih baik dari yang sebelumnya.”Tentu harapan kita kedepan lebih baik. Pemerintah selalu mendukung itu, untuk meningkatkan fasilitas yang ada di sekolah-sekolah” Pungkasnya.

(WY/Fram)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.