Pelatihan Bela Negara SMKN 1 Purwakarta di Menarmed 2 Kostrad

Spread the love

Jurnalline.com, Penkostrad – Bertempat di Markas Menarmed 2/1 Kostrad, telah dilaksanakan penutupan pelatihan Bela Negara, Pembetukan Mental dan Disiplin siswa SMK Negeri 1 Purwakarta, kegiatan dilaksanakan selama 15 hari, diikuti sebanyak 33 siswa-siswi Sekolah Menengah Kejuruan Negri (SMKN) 1 Purwakarta. Jumat (13/7/2018).

Wakil Kepala Sekolah SMKN 1 Purwakarta, Aang Sabar Nugraha mengatakan, “Tujuan kegiatan ini adalah untuk menumbuhkan sikap rela berkorban, tolong menolong, toleransi dan nasionalisme di sisi lain juga untuk meningkatkan karakter siswa baik di lingkungan sekolah maupun masyarakat. Termasuk menangkal paham radikal pada generasi muda apalagi, saat ini banyak generasi muda yang mengalami degradasi moral.”

Ditempat yang sama, Komandan Resimen Armed 2/1 Kostrad, Kolonel Arm Yuniar Dwi Hantono, S.Sos, M.Si. mengatakan, “Kegiatan ini merupakan bagian pembinaan untuk menggembleng semangat pelajar untuk rela berkorban, cinta tanah air dan bertanggung jawab. Agar mereka lebih berhasil dalam pendidikan sekolah dan memiliki mental-mental disiplin untuk sukses dalam pendidikan. Sebagai generasi muda tentunya jiwa nasionalisme dan patriotisme terhadap bangsa serta negara tidak boleh kendur tapi harus lebih terpatri dalam diri untuk terus mempertahankan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia karena mereka akan menjadi tulang punggung Indonesia di masa mendatang.”

(Fram/Dre)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *