Sambut Hut RI Ke -73 di OKI, Ratusan Peserta Ikuti Gerak Jalan

Spread the love

Jurnalline.com, Kayuagung OKI (Sumsel) – Ratusan Regu dari jenjang pendidikan SD, SMP, SMA serta peserta umum, unjuk kemampuan mengikuti lomba gerak jalan Indah dan ketepatan waktu dalam rangka memeriahkan Hut Republik Indonesia (RI) ke -73 di tingkat Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Senin (13/08).

Untuk rute tingkat SD dan SMP yang dimulai pukul 08.00 WIB dari Dinas Sosial Kabupaten OKI ke Finish di Lapangan Hatta depan SMP Negeri 1 Kayuagung. Sementara itu, untuk tingkat SMA dan Umum dari Dinas Sosial hingga Kir Dishub OKI kawasan Segitiga Emas Kayuagung atau sekitar 5 KM.

Meski berjalan dibawah terik matahari, Namun, antusias para peserta gerak jalan tetap semangat untuk memperlihatkan setiap gerakan kepada masyarakat yang menyaksikan langsung di sepanjang ruas jalan yang dilalui.

Pantauan Jurnalline.com, Sejumlah regu menggunakan pakaian dengan berbagai macam kreasi. selama perjalanan semua peserta berjalan sembari meneriakan yel-yel serta lagu-lagu untuk membakar semangat dan sebagai bentuk kekompakan masing-masing tim gerak jalan.

Menurut Hazairil, salah seorang warga Kelurahan Sukadana Kayuagung mengungkapkan, dirinya sengaja menyaksikan gerak jalan dikarenakan memang rute gerak jalan melintasi jalan yang ada didepan rumahnya.

“Setiap tahun saya menyaksikan gerak jalan, kasian tadi para peserta kepanasan namun tampak masih bersemangat. ” katanya.

Menurutnya, gerak jalan dilaksanakan pagi dan sore dimana pagi hari dilaksanakan untuk tingkat SD dan SMP sedangkan sore harinya untuk tingkat SMA, umum serta dinas instansi pemerintah.

“Kalau pagi cuacanya mendung dan sangat mendukung karena semalam kan hujan, kalo siang ini kan cuacanya panas jadi kasian para pesertanya kepanasan tapi kelihatanya masih semangat semua” tandasnya.

(Eka DH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.