‎150 Personil Polisi di kerahkan sambut Natal dan Tahun Baru

Spread the love

Jurnalline.com, OGAN ILIR, (SUMSEL) – Jelang peryaan Natal dan Tahun Baru 2018,Polres OI  menggelar upacara  pasukan,Jum’at (23/12) di halaman Mapolres OI.

Kapolres Ogan Ilir AKBP. Gazali Ahmad S.Ik,MH menjelaskan bahwa Operasi Lilin adalah operasi kemanusiaan yang bertujuan untuk menciptakan situasi yang aman selama perayaan Natal dan tahun baru.

Dalam Operasi Lilin Musi 2017 ini Polres Ogan Ilir mendirikan 2 pos pengamanan (pospam) masing-masing di Simpang Tiga Kelurahan Timbangan Kecamatan Indralaya Utara dan Desa Lorok Kecamatan Indralaya Utara.

Kecamatan Indralaya Utara merupakan Kecamatan penyangga dan disana banyak tempat ibadah, terutama gereja  yang  pasti bakal ramai dikunjungi masyarakat pada perayaan tahun baru. Selain itu, di wilayah Indralaya Utara juga sering terjadi kecelakaan lalu lintas,” jelas Kapolres.

Gelar pasukan dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru, Polres OI bekerjasama dengan  Dinas  Kesehatan,  Pol PP,  Dishub Damkar, Pos pengamanan Desa Lorok Jalinsum Km 42, Pos pelayanan km 35. Dengan mengerahkan sebanyak 150 personil.

Dua Pospam itu, akan diisi oleh petugas gabungan, baik Polisi, TNI, Pol PP, Dishub dan Pramuka yang bertangungjawab di area sekitarnya. “Mulai tanggal 23 Desember sampai 1 Januari 2018 kita akan dilaksanakan patroli skala besar, baik siang maupun malam hari. Seluruh mobil patroli turun ke jalan dan setiap gereja akan dijaga oleh anggota,” terang Kapolres.

Untuk pengamanan malam tahun baru, sambung Gazali difokuskan di lokasi yang agak rawan. “Kita turunkan seluruh personel yang ada di Polsek-polsek sampai Polsubsektor. Harapan kita tidak ada gangguan Kamtibmas selama perayaan Natal dan tahun tahu.

(Sy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.