Pemdes Sukaraja Baru,Terus Perbaiki Infrastruktur Jalan Dalam Desa

Spread the love

Jurnalline.com, Banyuasin (Sumatera Selatan) – Untuk mempermudah akses tranportasi warga Pemerintah Desa Suka Raja Baru kecamatan Banyuasin III Kabupaten Banyuasin Sumsel, terus Perbaiki infrastruktur dengan mengalokasikan Dana Desa tahun 2018, untuk pembangunan jalan cor beton.

Salah satu titik Cor Beton di Desa Sukaraja Baru bertempat di Rt 01 Dusun 1 Desa Sukaraja Baru. Pengecoran jalan ini di laksanakan dengan volume, panjang 568 M lebar 4 M ketebalan 0,15 M, saat ini sedang tahap pengerjaan, Dari pantauan di lapangan, Dini hari.

Pengerjaan jalan cor beton, sepenuhnya dikerjakan oleh warga setempat, sesuai anjuran dari Pemerintah Daerah maupun Pemerintah Pusat.

Pengerjaan Cor Beton menggunakan anggaran Dana Desa tahap tiga sebesar Rp.474.258.200. Pengerjaannya juga mendapat perhatian lebih dari Kepala Desa Sukaraja Baru, yang ikut mengawasi jalannya pembangunan jalan cor beton ini.

Asrul Selaku Kepala Desa Sukaraja Baru saat Ditemui di lokasi proyek jalan cor, menghimbau kepada warga yang bekerja agar pengecoran jalan ini kualitas dan volumenya harus sesuai dengan spesifikasi yang telah ditentukan, jangan asal- asalan mengerjakannya.

Asrul Juga mengatakan Melalui Dana Desa pembangunan jalan di dalam desa akan terus dilakukan, selain itu juga, bagus dan mulusnya insfrastruktur jalan akan mampu meningkatkan kesejahteraan dan berpengaruh pada hasil pertanian, Bebernya.

“Saya juga memantau langsung pekerjaan cor beton jalan ini dan memerintahkan kepada TPK (Tim Pelaksana Kegiatan) agar pengerjaannya harus sesuai dengan spesifikasi yang ditentukan, sesuai RAB agar kualitasnya bagus,” ujar Asrul disela lokasi kerja.

(Denny)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.