Wonderful Christmas 2018, R3D Berbagi Kasih Bersama Anak Yatim

Spread the love

Jurnalline.com, Sulawesi Utara (Minahasa) – Bupati Ir Royke Oktavian Roring,M.Si, Dan Wakil Bupati Robby Dondokambey, SE, (RD) dalam Menyambut Natal Yesus Kristus 25 desember 2018, Bupati & Wakil Bupati Minahasa berbagi sukacita iman Bersama Anak Yatim Dirangkaikan dengan Hari Ulang Tahun Ke-22 putri Desiree Magdalena Roring

Bertempat di Balai Pertemuan Umum (BPU) Tondano, Senin (17/12/2018) dihadiri Bupati Minahasa Ir. Royke Octavian Roring, M.Si, Ketua TP-PKK Kabupaten Minahasa Dra. Fenny C M. Roring Lumanauw, SIP, Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Jeffry R Korengkeng, SH, M.Si, dan jajaran Forkopimda Minahasa.

Ibadah dipimpin oleh Khadim Pdt Gheovani Rorora, dalam khotbahnya mengajak anak-anak yatim untuk selalu dekat dengan Tuhan.

“Dengar-dengaran dan Takut akan Tuhan, selalu bersyukur akan KasihNya, IA yang akan datang sebagai anak manusia bukan hanya lahir tapi mati di kayu salib untuk seluruh umat manusia. Tuhan mau agar kita bisa bersama-sama dengan Dia sampai selama-lamanya.” Ucap khadim

Sementara dalam sambutan yang disampaikan Bupati Minahasa Ir Royke Oktavian Roring, M.Si, Atas kasih Nya Pemerintah kabupaten Minahasa dan anak-anak panti asuhan dengan pengasuh serta pengurus bersyukur bisa melaksanakan ibadah pra natal Yesus Kristus ditahun 2018 ini.

“Dalam kita menghayati kelahiran Tuhan Kita Yesus Kristus, Kiranya Sukacita Natal boleh kita rasakan dan boleh bersyukur karena pada hari ini anak kami Desiree Magdalena Roring boleh berhari ulang tahun.” Tukas Bupati

Bersama-sama dengan anak-anak yatim, lewat hari Ulang Tahun, aktif dalam pelayanan gereja dan sosial. Harapan kedepannya agar ibadah seperti ini bisa terus di lakukan dan nantinya akan dilaksanakan di panti-panti asuhan yang ada di kabupaten Minahasa.

“Bersama dengan pemerintah kedepannya kita akan mempersiapkan yang terbaik apa yang di butuhkan Anak anak panti asuhan kedepannya juga di siapkan bantuan untuk anak anak yatim.” Harap Bupati ROR

Lanjutnya Memaknai Perayaan Natal Yesus Kristus, bukan hanya dikumandangkan tapi harus benar benar dapat kita rasakan dan diimplementasikan dalam kehidupan sehari hari.

“Kami atas nama pemerintah dan keluarga menyampaikan selamat kita merayakan natal Yesus Kristus yang akan kita rayakan tanggal 25 desember 2018 dan selamat menyongsong tahun baru 1 januari 2019.” Pungkas Bupati

Usai Acara HUT bersama anak yatim, Bupati bersama Forkopimda menyerahkan Secara Simbolis bantuan uang tunai, beras dan mie instant kepada 14 Panti Asuhan yang ada di kabupaten Minahasa.

Berikut Nama LKS dan Bantuan: PA. Amre Uang tunai Rp. 39juta, PA Maupusan Rp.20juta, PA Cinta Kasih Rp 30juta,PA Etty 35juta, PA Yakobus Peduli Rp.18juta, PA Dorkas Rp.51juta, PA Melania Rp.22juta, PA. Kabar baik Rp.18juta, PA Febe Rp.23juta, PA Kasih Rp 23 juta, PA Rumah Iman Anak Anak Rp.29juta, PA Wisma Anugrah Rp.20juta, PA Yapi Rp.20juta, dan Khusus Panti kasih sayang bantuan Natura masing masing beras 50kg.

Acara HUT dan Wonderful Christmas2018, di sponsori oleh Pemerintah Kabupaten Minahasa, Bank SulutGo, Bank BRI, Bank BNI dan KFC.

(EffendyIskandar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.