Miris Bangunan SD Negeri Touure Memprihatinkan

Spread the love

Jurnalline.com, Sulawesi Utara (Minahasa) – Menciptakan sumber daya manusia handal, cerdas, berkualitas tentunya didukung pula dengan sarana prasarana, dan tenaga pendidik yang mumpuni. Selain sarana prasarana, dibutuhkan pula bantuan, seperti bantuan dengan menggunakan Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) yang ada di Kabupaten Minahasa untuk dipergunakan sesuai manfaatnya.

Terkait akan hal ini Masyarakat melalui LSM FPRI menyoroti bangunan sekolah SD Touure yang bangunan suda rusak namun tak kunjung diperbaiki.

“Semoga mendapat perhatian dari Dinas terkait dalam menindaklanjuti permasalahan yang dihadapi sekolah yang ada. ” Tutur Ketua LSM FPRI Cabang Minahasa Wemfrid Robot bersama Koordinator Hukum Advokasi Denny Kaligis, SH.

“Melahirkan SDM yang cerdas berkualitas, tentu dibarengi pula dengan Sarana prasarana yang menadai.”

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Daerah Kabupaten Minahasa Arody Tangkere saat dikonfirmasi terkait akan hal ini mengatakan Terkait dengan sekolah yang membutuhkan sentuhan bantuan bangunan gedung baru yang rusak berat, dikatakan Arody sesuai dengan mekanisme, sekolah bersangkutan yang mengusulkan melaui operator dengan mengisi data dapodik.

“Setelah diisi, nanti sistem yang akan membacanya. jika sekolah memerlukan bantuan, boleh melalui pemerintah atau Dana Alokasi Khusus.” Tutur Arody setiap sekolah harus mengetahui mekanisme yang ada terkait akan hal ini.

Sementara terkait dari data jumlah penerima KIP untuk Siswa SD dan SMP yang ada dikabupaten Minahasa, lanjut disampaikan Kadis Dikda Arody Tangkere bahwa Program Indonesia Pinter, ditetapkan oleh Kemendikbud melalui Kartu Indonesia Pintar (KIP). dengan mengambil data Basis Data Terpadu (BDT).

(EffendyIskandar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.