Dandim 0506 Tangerang Pantau Keberangkatan Massa IMM di Ciputat

Spread the love

Jurnalline.com, Tangerang Selatan – Dandim 0506 Tangerang, Letkol Inf Wisnu Kurniawan, S. Sos, didampingi Kapten Arh Jaminah serta Danramil 05 Ciputat, Kapt Inf Dahlan, memimpin pengamanan dan pemantauan keberangkatan aksi ‘Ikatan Mahasiwa Muhamadiyah’ (IMM) cabang Ciputat ke Istana Negara Jakarta, Jum’at (27/9/19).

Kelompok massa IMM yang hendak menyampaikan pendapat di muka umum dengan mengangkat isu “Tolak pengesahan RUU KPK dan RUU KUHP” ini, melakukan titik kumpul di halaman Universitas Muhamadiyah Jakarta (UMJ) Jl. KH. Ahmad Dahlan Kelurahan Cirendeu, Kecamatan Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan, Jum’at (27/9/19) petang.

Dandim 0506 Tangerang, Letkol Inf Wisnu Kurniawan, S. Sos, mengatakan, kendaraan yang di pergunakan untuk mengangkut massa aksi terdiri dari 5 unit Bus Kopaja 68 (LB. Bulus-Kota), 1 unit bus Koantas Bima 102 (Ciputat-Tanah Abang), 2 unit angkot DO1 (Ciputat Kebayoran) dan 15 unit Roda dua (sepeda motor).

“Massa membawa bendera IMM dan spanduk yang bertuliskan, Aliansi Tolak Mandat Jokowi & Maruf. Aspirasi disampaikan, nyawa jadi taruhan. Demokrasi dikebiri, rakyat di zolimi, Jokowi harus undur diri. Menakar Nawacita Jokowi #tolakpinokio. Tolak pakde, kepercayaan kami hanya pada Tuhan YME. Rakyat masuk ICU, Jokowi menimang CUCU,” katanya

Diakhir penyampaianya, Alumnus Akademi Militer (Akmil) tahun 1998 ini menyebut, dalam pengamanan keberangkatan aksi massa ini pihaknya menerjunkan puluhan personil gabungan dari TNI dan Polri.

“Unsur pengamanan di antaranya, 5 anggota Koramil 05 Ciputat serta 45 anggota Polres Tangsel dan Polsek Ciputat yang dipimpin oleh Kompol Hendi Mahandika, SH. Selama keberangkatan berlangsung aman dan terkendali,” tandasnya.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Rls Mc-KJ

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.