Koramil 05/Tanah Abang Beri Pelatihan Kepemimpinan, Kedisiplinan Dan PBB

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta Pusat – Bertempat di Bumi Perkemahan Ragunan Jakarta Selatan  Babinsa Koramil 05/ Tanah Abang Serka Dedy dan Sertu Sukirno memberikan pelatihan kepemimpinan, kedisiplinan dan PBB kepada 78 siswa dari Madrasah Aliyah Istiqlal. Jumat (27/9/19).

Secara bergantian keduanya menjadi pembina dalam kegiatan pembekalan kepemimpinan yang di diadakan oleh pihak sekolah bekerjasama dengan Koramil 05/ Tanah Abang ini.

Materi yang diberikan meliputi latihan baris berbaris guna melatih ketangkasan dan kedisiplian para siswa penegak ini. Latihan pembuatan menara dari tongkat guna melatih kerja tim dan materi wawasan kebangsaan guna menumbuhkan jiwa cinta tanah air para penegak.

” Kami memberikan pelatihan ini untuk membekali siswa agar mampu menjadi pemimpin bagi diri sendiri dan komunitas mereka saat ini, jiwa kepemimpinan penting diasah sedari dini supaya dimasa mendatang mereka mampu menjadi patriot dan pemimpin yang handal “, jelas Dedy.

Terik mentari yang menyinari tak menyurutkan semangat para penegak untuk berlatih, semangat ini adalah bukti bahwa jiwa muda Indonesia memiliki kecintaan pada Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Rls Mc-KJ

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.