Deklarasi Damai Warnai  Baksos Peringati HUT TNI Ke-74

Spread the love

Jurnalline.com,Tangerang – Menjunjung tinggi kedamaian dan rasa aman di wilayah Kota Tangerang Kodim 0506/Tgr menggelar deklarasi damai dalam rangka Bakti Sosial (Baksos) untuk memperingati HUT TNI ke-74 tahun 2019 yang di gelar di kawasan terpadu Aeropolis, jalan Suryadharma No.1, Neglasari, Kota Tangerang, Minggu (29/09/2019).

Dandim 0506/Tgr Letkol Inf Wisnu Kurniawan S.Sos menyampaikan, Baksos bekerja sama dengan pihak Aeropolis yang merupakan bentuk kepedulian Kodim 0506/Tgr  dalam membangun dan meningkatkan kesehatan masyarakat Kota Tangerang. “Bakti Sosial seperti Pengobatan Umum, Pengobatan Gigi, Pemberian Kacamata Baca, Donor Darah dan Pembagian Sembako,” jelasnya.

Lebih lanjut Dandim menambahkan,  Baksos bertujuan untuk membantu meningkatkan kesehatan masyarakat di wilayah Kota Tangerang. Untuk jumlah peserta sekitar 2.000 orang yang mengikuti pengobatan geratis dan diperuntukan bagi masyarakat kurang mampu di wilayah Kodim 0506/Tgr dengan difasilitasi oleh para Babinsa.

Sementara, Wali Kota Tangerang Areif R Wismansyah yang hadir di Baksos tersebut mengapresiasi apa yang selama ini di lakukan Kodim 0506/Tgr sebagai Bakti TNI kepada masyarakat Kota Tangerang. Hal tersebut membuktikan Komitnya TNI bersama masyarakat dalam menjaga keamanan dan kenyamanan.

“Mudah-mudahan dengan HUT TNI ke-74 ini menambah semangat TNI membangun kebersamaan menjaga persatuan dan kesatuan di bawah Negara Kesatuan Republik Indonesia. Kita menjadi masyarakat yang cerdas kita ikuti dinamika yang terjadi tapi jangan terprovokasi, kita tetap menginginkan Indonesia damai,” ujarnya.

Kegiatan Bhakti Sosial Ini dihadiri, Ketua DPRD Kota Tangsel Abdul Rasyid, Ketua DPRD Kota Tangerang Gatot Wibowo, Plh Kasdim 0506/Tgr Mayor Inf Rohani, Wakapolres Bandara Soetta diwakili Wakapolres AKBP Siwi Erma, Dirut Aeropolis Totonafo Lasse, Kasat Binmas Polrestro Tangerang Kota AKBP M. Nezim Yusuf, Waka Polres Tangsel Kompol Didik, Kapolsek Neglasari Kompol R.Manurung, Kadis Disbudpar Kota Tangerang Hj.Rina serta masyarakat sekitar.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Pendim 0506/Tgr.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.