Ikuti Baksos, Masyarakat : Terima Kasih Kepada Bapak TNI

Spread the love

Jurnalline.com, Kota Tangerang – Ribuan masyarakat yang mengikuti kegiatan Bhakti sosial (Bhaksos) dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke 74 pada tahun 2019 oleh Kodim 0506 Tangerang menyampaikan ucapan ribuan terima kasih.

Hal itu seperti yang disampaikan oleh Muhammad (65) salah satu warga yang mendapatkan paket sembako dan kacamata baca dalam baksos yang juga menyebut merasa terharu dengan kepedulian TNI pada dirinya serta rekan sejawatnya.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada bapak-bapak Tentara yang telah memberi bantuan kepada kami, dengan kacamata ini, saya bisa membaca tulisan dengan terang karena sudah menderita rabun,” katanya mewakili warga lainnya di lokasi kegiatan.

Masih ditempat yang sama, Nurhalimah (53) salah satu ibu rumah tangga (IRT) yang mendapatkan paket sembako menyatakan cukup terbantu dengan baksos tersebut.

“Alhamdulillah atas bantuan dari bapak ABRI, saya masyarakat kecil sangat terbantu ya pak,” polos wanita setengah baya itu disambut ucapan Aamiin oleh IRT lainnya.

Sementara itu, Dandim 0506 Tangerang, Letkol Inf Wisnu Kurniawan, S. Sos, menyatakan, kegiatan yang diadakan pihaknya merupakan salah satu wujud kehadiran TNI untuk Rakyat, Bangsa dan Negara.

“Baksos ini merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI dalam membangun dan meningkatkan kesehatan masyarakat Kota Tangerang. Sekaligus impelementasi TNI dari Rakyat, untuk Rakyat dan kembali ke Rakyat,” katanya.

Lebih jauh, Alumnus Akademi Militer (Akmil) tahun 1998 ini, menjelaskan, dalam kegiatan  Bhaksos kesehatan pihaknya menyediakan team Medis berjumlah 33 (tiga puluh tiga) orang yang dipimpinan oleh Dokter Erna sekaligus mendirikan belasan Stand Bhaksos.

“Bentuk Bhaksos diantaranya, pengobatan umum. Pengobatan Gigi. Pemberian Kacamata Baca. Donor Darah dan Pembagian Sembako. Sedangkan jumlah Stan, ada13 (tiga belas) Stan yakni 1 Stan Cek Kesehatan. 7 Stan  Dokter Umum. 1 Stan Dokter Gigi. 1 Stan Cek Mata. 2 Stan Apoteker. 1 Stan Sembako,” imbuhnya.

Perwira menengah dari TNI matra darat yang pernah berdinas di perbatasan Indonesia – Malaysia ini, menambahkan, terselenggaranya kegiatan Bhaksos ini berkat kerjasama pihaknya dengan Instansi lain serta suport dari pihak swasta.

“Bhaksos ini bekerja sama dengan, PT. Aeropolis, PT. Intiland. Yayasan Vihara Dharma Budhi Bhakti, PT Dian Mandiri, Yayasan Vihara Boen Tek Bio, PT Konilife, PMI Kota Tangerang, PT. Angkasa Pura II. Dinas Perumahan dan Pemukiman Kota Tangerang,” bebernya, lengkap.

Diakhir penyampaianya, Wisnu mengajak masyarakat yang berada di wilayah teritorialnya, untuk bersama-sama meningkatkan persatuan dan kesatuan dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika berlandaskan dasar negara Pancasila untuk keutuhan NKRI tercinta ini.

Penulis : Fram
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.