Penataran Jurnalistik Satuan Jajaran Kostrad TA 2019 Resmi di Tutup

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Wakil Kepala Penerangan Kostrad, Letkol Inf Piter Dwi Ardianto secara resmi menutup Penataran Jurnalistik Satuan Jajaran Kostrad TA 2019, bertempat di ruang Mandala Markas Kostrad, Gambir, Jakarta Pusat. Kamis (26/9/2019).

Penataran Jurnalistik Satuan Jajaran Kostrad TA 2019 diikuti oleh 50 orang peserta yang berasal dari Makostrad, Balak Kostrad, Divif 1 Kostrad, Divif 2 Kostrad dan Divif 3 Kostrad.

Letkol Inf Piter Dwi Ardianto mengemukakan dengan selesainya penataran Jurnalistik ini, diharapkan akan menambah bekal pengetahuan dan keterampilan tentang bagaimana menguasai dan mengendalikan informasi dalam menghadapi perang informasi saat ini, sehingga dapat berguna dalam melaksanakan tugas-tugas penerangan di satuan masing-masing.

“Saya berharap pengetahuan yang telah saudara dapatkan melalui kegiatan penataran ini hendaknya diterapkan dan disebarluaskan kepada seluruh prajurit yang ada di satuan masing-masing, sehingga para prajurit Kostrad mengerti dan memahami tentang arti pentingnya kegiatan penerangan yang berkaitan dengan liputan, publikasi berita dan dokumentasi terhadap berbagai kegiatan satuan guna mendukung tugas pokok Kostrad,” ujar Letkol Inf Piter Dwi Ardianto.

Di akhir arahannya, Letkol Inf Piter Dwi Ardianto berpesan agar mengaplikasikan ilmu pengetahuan dan keterampilan yang telah didapat selama penataran ini, sehingga dapat membuat produk informasi yang dapat dikomsumsi oleh prajurit, keluarga dan masyarakat luas secara tepat dan benar, serta bermanfaat guna mendukung pelaksanaan tugas di satuan.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.