Pendekatan Humanis Dandim 0505/JT Dalam Mengatasi Aksi Mahasiswa

Spread the love

Jurnalline.com, Cilangkap – Aksi unjuk rasa damai Mahasiswa di perempatan Mabes TNI oleh mahasiswa gabungan dari Bandung Jawa barat dengan jumlah 900 orang pimpinan Oki Refai
Berjalan dengan damai , Rabu ( 25/9/19 )

Kedatangan mahasiswa Bandung ke Cilangkap ini untuk menyampaikan Aspirasinya dengan beberapa permintaan yang disampaikan yaitu meminta TNI supaya mengawal mahasiswa yang memperjuangkan hak-haknya ,maka TNI harus segera turun tangan untuk mengatasi kerusuhan dan mendukung mahasiswa dalam memperjuangkan hak dan aspirasi rakyat Indonesia.

Pendekatan humanis oleh Dandim 0505/Jakarta timur Letkol Inf Muhammad Mahfut As’at S.Ip dengan adanya aksi mahasiswa yang menyampaikan aspirasinya diperempatan Mabes TNI ini , Dandim temui beberapa orang perwakilan mahasiswa untuk berdialog dengan baik agar aksi unjuk rasa tetap berjalan dengan aman dan damai tanpa merugikan orang lain disekitarnya.

Perwakilan mahasiswa yang diterima Dandim untuk berdialog dalam menyampaikan beberapa aspirasinya yang positif diterima oleh Dandim 0505/Jakarta timur, yang nantinya akan disampaikan ke Komando atas, ucap Dandim.

Perkuatan pengamanan dilokasi perempatan Mabes TNI diantaranya Brigjen TNI Robert Dandenma Mabes TNI, Kolonel Laut Herry Asop Mabes TNI, Dandim 0505/JT, Letkol Arm Yaser Kasipamops , Danramil 07/Cipayung Kapten Inf Sahari dan anggota Koramil /Kodim dan Polsek Cipayung.

Setelah melaksanakan dialog dengan Dandim 0505/Jakarta timur ratusan mahasiswa yang menggelar aksi berangsur-angsur mencair meninggalkan lokasi perempatan Mabes TNI dengan tertib , aman dan Damai tegas Dandim.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Pendim jt.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.