Danlanud SMO Tutup 2 Pendidikan Dan Buka 3 Pendidikan Di Lanud Adi Soemarmo

Spread the love

Jurnalline.com, Surakarta (Lanud Smo) – Komandan Lanud Adi Soemarmo, Kolonel Pnb Adrian P. Damanik, S.T. bertindak selaku Inspektur Upacara pada Upacara Penutupan Pendidikan Sejursarta Pomau Angkatan ke-48 dan Sejursarta Radar Angkatan ke-34 serta Pembukaan Pendidikan Susba Inspektor Har Radar Angkatan ke-23, Susba Rustahmil Angkatan ke-7 dan Sus Pawang Satwan Angkatan ke-25, bertempat di Lapangan Skadik 405, (26/9).

Dalam sambutan Dankodiklatau Marsekal Muda TNI Diyah Yudanardi yang dibacakan inspektur upacara menyampaikan bahwa dengan berakhirnya pendidikan ini, para mantan siswa harus selalu meningkatkan profesionalisme dibidang tugas masing-masing, karena semuanya itu memiliki nilai strategis dalam mengawaki organisasi TNI Angkatan Udara dimasa mendatang.

Pada kesempatan tersebut, Dankodiklatau juga mengucapkan selamat kepada para prajurit yang memperoleh kesempatan untuk mengikuti Kursus Bintara Inspektor Pemeliharaan Radar (Susba Inspektor Har Radar) angkatan ke-23, Kursus Bintara Pengurusan Tahanan Militer (Susba Rustahmil) angkatan ke-7 dan Kursus Pawang Satwa Anjing Angkatan (Sus Pawang Satwan) angkatan ke-25.

Lebih lanjut, Dankodiklatau mangatakan bahwa pendidikan Susba Inspektor Pemeliharaan Radar bertujuan untuk membekali bintara TNI Angkatan Udara bidang profesi elektronika agar dapat bertugas sebagai inspektor pemeliharaan radar darat dengan diberikan pengetahuan dan ketrampilan di bidang keinspektoran pemeliharaan radar darat serta memiliki sikap perilaku yang dilandasi jiwa sapta marga dan kesapmataan jasmani yang baik

Sedangkan pendidikan Susba Rustahmil bertujuan memberikan bekal pengetahuan dan ketrampilan dalam bidang pengurusan tahanan militer yang dilandasi dengan jiwa sapta marga dan sumpah prajurit serta memiliki kesemaptaan jasmani yang baik sesuai dengan bidang tugasnya, ujar Dankodiklatau.

Selanjutnya, Pendidikan Sus Pawang Satwa Anjing bertujuan untuk membekali personel Pom Angkatan Udara agar dapat bertugas sebagai pawang satwa anjing dengan diberikan pengetahuan dan ketrampilan bidang pawang satwa anjing tentunya dilandasi jiwa sapta marga dan kesamaptaan jasmani yang baik, demikian ungkap Dankodiklatau.

Terpilih sebagai siswa terbaik Sejursarta Pom Angkatan ke-48 Prada Roisul Amin dan Prada Saifudin Amsah sebagai siswa terbaik Sejursarta Radar Angkatan ke-34. Kemudian untuk Pendidikan Susba Inspektor Har Radar A-23 diikuti 10 siswa dilaksanakan selama 2 bulan, serta pendidikan Susba Rustahmil A-7 diikuti 10 siswa dan Sus pawang Satwan diikuti 16 siswa, mereka menempuh pendidikan selama 3 bulan.
.Keterangan Gambar :
Komandan Lanud Adi Soemarmo saat memberikan ucapan selamat kepada siswa terbaik Sejursarta Radar Angkatan ke-34, pada Upacara Penutupan Pendidikan Sejursarta Pomau Angkatan ke-48 dan Sejursarta Radar Angkatan ke-34 serta Pembukaan Pendidikan Susba Inspektor Har Radar Angkatan ke-23, Susba Rustahmil Angkatan ke-7 dan Sus Pawang Satwan Angkatan ke-25, di Lapangan Skadik 405.

Penulis : Fram
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.