Soft Opening Rumah Sakit Bhayangkara, Biddokkes Polda Banten Talkshow Sosialisaikan Bhakti Kesehatan Gratis

Spread the love

Jurnalline.com, Serang (Banten) – Biddokkes Polda Banten dan Bidhumas Polda Banten melakukan Talk show di Radio 104.8 PBS FM Cipocok Serang, Kamis (26/09/2019).

Dalam talkshow ini yang menjadi narasumber yaitu dr. Nurlita,M.M kaurkes kamtibmas subbid dokpol biddokkes polda banten, dr. hana paurkes kamtibmas subbid dokpol biddokkes polda banten didampingi IPTU Yudhiana Paur mitra subbid penmas Bidhumas polda banten

Dipandu salah satu penyiar radio Radio 104.8 PBS FM Rani, dr. Nurlita,M.M kaurkes kamtibmas subbid dokpol biddokkes polda banten mensosialisasikan tentang fungsi dan peran kedokteran kepolisian.

“Bidang kedokteran dan kesehatan (biddokkkes) merupakan unsur pendukung yang berada di bawah Kapolda, bertugas menyelenggarakan pembinaan kedokteran dan kesehatan Polri yang meliputi kedokteran kepolisian, kesehatan kepolisian, rumah sakit, dan poliklinik,” Ujarnya.

Ia mengatakan Dalam melaksanakan tugasnya Biddokkes
menyelenggarakan fungsi perencanaan dan administrasi umum, ketatausahaan dan urusan dalam, urusan personel, materiil dan sarana prasarana, serta pelayanan keuangan di lingkungan Biddokes.

“Dalam melakukan pembinaan, biddokkes melaksanakan Pembinaan kedokteran forensik, Disaster Victim Identiflcation (DVI), kesehatan keamanan dan ketertiban masyarakat, Pembinaan kesehatan kesamaptaan, pelayanan kesehatan, dan materiil fasilitas kesehatan, pelaksanaan kegiatan kedokteran dan kesehatan kepolisian; dan pengumpulan dan pengolahan data, serta penyajian informasi dan dokumentasi program kegiatan Biddokkes,” Ujarnya.

Kemudian dr. Nurlita,M.M mengatakan bahwa sesuai Commander Wish Kapusdokkes Polri Brigjen Pol dr Musyafak akan mengadakan Bhakti Kesehatan serentak 34 Polda yang dipusatkan di Polda Banten sekaligus dalam rangka soft opening Rumah Sakit Bhayangkara Polda Banten akan melaksanakan kegiatan bakti kesehatan, rencana kegiatan akan dilaksanakan pada bulan Oktober 2019.

“Kami Dokkes Polri dan Biddokkes Polda Banten akan mengadakan bakti kesehatan gratis, dalam hal operasi katarak, khitanan massal, UKGS, Donor darah, pengobatan umum, pengobatan gigi, dan pemeriksaan IVA, Tempat pelaksanaan kegiatan bakti kesehatan di Rumah Sakit Bhayangkara, Jl Raya Serang – Pandeglang Km 2 Sempu Cipare Kota Serang,” terangnya.

Selanjutnya ia menjelaskan untuk operasi katarak akan dilaksanakan pada sabtu dan minggu 12- 13 oktober 2019, serta kegiatan lainnya seperti khitanan massal, pengobatan umum, pengobatan gigi, pemeriksaan IVA akan dilaksanakan pada selasa 15 oktober 2019.

“Bagi rekan-rekan yang punya Keluarga, tetangga atau saudara menderita katarak, serta ingin di khitan dapat mendaftar ke sekretariat baksos di Biddokkes Polda Banten paling lambat tanggal 5 oktober 2019, atau Untuk pendaftaran dapat menghubungi Ibu Herni 085227231282, Ibu Anne 087871534838, dan Pak Dulbahri 081310509892,” Ujarnya.

Penulis : Jon
Editor : Ndre
Sumber : Bidhumas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.