Pangdam XIII/Merdeka Lepas 450 Personil Satgas Yonif Raider 712/WT, “Tugas Adalah Kebanggaan.”

Spread the love

Jurnalline.com, Sulut – Pangdam XIII/Mdk Mayjen TNI Tiopan Aritonang pimpin upacara kesiapan pemberangkatan Satgas Yonif Raider 712/Wiratama bertempat di Lapangan Makoyonif R 712/WT Manado, Kamis (2/1/2020)

Pangdam dalam sambutannya menyampaikan Ucapan selamat bertugas kepada Prajurit Yonif Raider 712/Wiratama yang mendapat kepercayaan untuk melaksanakan tugas negara dalam menjaga keamanan dan kedaulatan NKRI di wilayah Papua.

“Tugas itu adalah Kebanggaan.”

Ditegaskan Oleh Panglima Kodam XIII/Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang memerintahkan kepada seluruh Prajurit yang bertugas agar senantiasa menjaga nama baik satuan dalam tugas operasi.

“Saya perintahkan kepada seluruh Prajurit Satgas Yonif Raider 712/Wiratama untuk melaksanakan tugas operasi ini dengan sebaik-baiknya. ‘Berangkat dengan Kehormatan, Kembali dengan Kebanggaan.'” Tandas Pangdam

“Soliditas dan kekompakan Satuan, mulai dari unsur Komandan sampai dengan anggota. Kenali karakteristik daerah tugas dan selalu waspada dalam setiap kegiatan dengan tetap memedomani doktrin pelaksanaan tugas operasi.

Menurutnya Dengan merebut simpati dari masyarakat, hindari pelanggaran dan dekatkan diri kepada TUHAN agar dapat mendukung kegiatan Satuan.

“Rebut hati rakyat agar dapat mendukung kegiatan Satgas. Hindari pelanggaran sekecil apapun dan jaga nama baik satuan, serta selalu berdoa sebelum dan setelah kegiatan.” Urai Mayjen TNI Tiopan Aritonang

Sementara itu Menjawab pertanyaan awak media usai kegiatan, Pangdam XIII/Mdk Mayjen TNI Tiopan Aritonang menyampaikan bahwa tujuan dirinya ke Makoyonif R 712/WT adalah meyakinkan kesiapan Satgas sebelum keberangkatan ke daerah tugas Papua.

“Saya memberangkatkan mereka (Satgas) yang telah mendapat kehormatan dari negara dalam melaksanakan operasi pengamananan di Papua, operasi ini bersifat mobile untuk mendukung perbatasan dalam keadaan aman dengan kekuatan 450 orang, dan rencananya siap berangkat tanggal 4 januari deqgan KRI Banjarmasin dari Kota Bitung”. Pungkas Pangdam

Hadir dalam kegiatan ini Kasdam XIII/Merdeka, Irdam beserta Pejabat Utama Kodam XIII/Merdeka, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah XIII/Merdeka beserta Pengurus, Para Komandan Satuan jajaran Kodam XIII/Merdeka, Para tamu undangan serta Prajurit dan PNS Kodam XIII/Merdeka.

Penulis : EffendyIskandar
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.