Danramil 05/KJ Kapten R Edy Moerdoko Pimpin Karbak Serempak Antisipasi Virus Corona Covid 19 Di Wilayah Kebon Jeruk

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta Barat – Danramil 05/Kebon Jeruk Kodim 0503/Jakarta Barat, Kapten Cpl R Edy Moerdoko pimpin Karya Bhakti (Karbak) serempak antisipasi Virus Corona Covid 19 Koramil 05/KJ di wilayah Kec. Kebon Jeruk. Minggu 15 Maret 2020.

Karbak serempak yang di laksanakan personil Koramil 05/Kebon Jeruk antara lain : RPTRA Jeruk Manis, Rt. 006/08, Perumahan Kebon Jeruk Baru, Kel. Kebon Jeruk, Babinsa Sertu Yusuf Iskandar dan Kasipem dampingi Bapak Darwa. SKM (Lurah Kebon Jeruk) melaksanakan Penutupan RPTRA. Karbak antisipasi penyebaran virus corona di RPTRA Kedoya Utara, Rt. 02/0, Kel. Kedoya Utara, Kec. Kebon Jeruk, Jakarta Barat oleh Bapak Tubagus (Lurah Kedoya Utara) yang di dampingi Babinsa Kedoya Utara Pelda Sutoyo dan Staf RPTRA. Dan pada pukul 09.50 Wib, di Rt 06/07 dan pos Babinsa Kedoya Utara, Kel. Kedoya Utara, Kec Kebun Jeruk Jakarta Barat, Babinsa Kel. Kedoya Utara Pelda Sutoyo, Serda Asmaun dan Serda Ilham beserta petugas kesehatan, tmelaksanakan penyemprotan disinfectant untuk mengantisipasi dan mencegah penyebaran Virus Corona.

Karbak mengantisipasi mencegah penyebaran virus Corona yang dilaksanakan pukul 08.30 Wib, di kantor Kelurahan Kebon Jeruk, Jl. Kebon Jeruk Baru, Rt. 008/011, Kel. Kebon Jeruk Kec. Kebon Jeruk Jakarta Barat yang dilaksanakan oleh Babinsa Kel. Kebon Jeruk Sertu Yusuf Iskandar bersama Lurah Kebon Jeruk Bapak Darwa.S.KM, M.AP , Kasipem, Satpol PP dan PPSU dengan melaksanakan pennyemprotan disinfectant dan penbersihan untuk mengantisipasi mencegah penyebaran virus Corona.

Dan juga pada pukul
08.15 Wib, di Jl. Raya Kelapa Dua, Rt. 02/05, Kel, Kelapa Dua, kec, Kebon Jeruk, bersama Lurah Kelapa Dua yang di dampingi Babinsa Serma Abd Karim ,Staf Kelurahan dan PPSU dengan giat Pembersihan pelayanan, seluruh ruang staf dan tangga kantor mencegah penularan penyakit Corona.

Pukul 10.00 Wib, Minggu, 15 Maret 2020, di kantor Koramil 05/KJ.Jl. Raya Kebon Jeruk, No. 3, Rt .005/001, Kel. Kebon Jeruk, Kec. Kebon Jeruk Jakarta Barat.Petugas piket Koramil melaksanakan penyemprotan disinfectant dan pembersihan untuk mengantisipasi dan mencegah penyebaran Virus Corona.
Sasaran penyemprotan dan pembersihan terutama di gagang pintu, meja, kursi dan benda benda lainnya.

Selain kegiatan tersebut, Babinsa Koramil 05/KJ juga melaksanakan giat Penggulungan Karpet di beberapa Masjid dan Mushollah di antaranya :
Musholah Toriqul Khoir Kantor Kelurahan Kebon Jeruk, Rt 008/011, Kel. Kebon, Jeruk Kec. Kebon, Jeruk Jakbar, dilaksanakan Penggulungan Karpet Musholah dan diadakan pembersihan penyemprotan Disinfectant oleh Babinsa SertuYusuf beserta Lurah dan PPSU

Begitu pula di masjid Jami Darul Ithihad, Jl. Kedoya Raya, Rt. 02/07, Kel. Kedoya Utara, Kec. Kebon Jeruk, Jakarta Barat dilaksanakan Penggulungan Karpet dan diadakan pembersihan oleh Babinsa Pelda Sutoyo beserta Marbot masjid.

Kapten Cpl R Edy Moerdoko selaku Danramil Kebon Jeruk Saat di temui awak media menjelaskan, seluruh Babinsa di wilayah masing-masing bersama lurah dan stafnya laksanakan Karya Bhakti dengan serempak pada hari Minggu ini. kata Danramil

“Pembersihan Masjid dan Mushollah dengan penyemprotan Disinfectant guna antisipasi Virus Corona Covid 19 Koramil 05/KJ di wilayah Kecamatan Kebon Jeruk.”Pungkas Kapten R Edy Moerdoko (Danramil Kebon Jeruk).

Penulis : Fram
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.