Alokasi Dana Desa 227 Desa Kab.Minahasa Mulai Dicairkan

Spread the love

Jurnalline.com, Minahasa – Kabar gembira bagi seluruh perangkat desa yang ada di kabupaten minahasa, karena Alokasi Dana Desa (ADD) yang menjadi sumber pembayaran penghasilan tetap perangkat desa telah mulai disalurkan oleh pemerintah kabupaten minahasa hari ini selasa (28/05/2020).

Hal ini disampaikan Bupati Minahasa Dr. Ir. Royke Octavian Roring, M.Si bahwa pencairan ADD bagi 227 Desa di Minahasa harus suda direalisasikan.

“Menurutnya bahwa perangkat desa adalah garda terdepan, dengan peran tersebut sangat urgen dalam proses penyelenggaraan Pemerintahan Desa termasuk dalam rangka mengkoordinasikan kepada masyarakat berbagai agenda program RRRD, juga pemerintah desa dalam rangka mengantisipasi penyebaran pandemi Covid 19.” tukas Bupati ROR

Instruksi dari Bpk Bupati DR Ir Royke Oktavian Roring, M.Si, langsung direspons secara cepat oleh pengelola keuangan pemkab.minahasa dengan mempercepat pencairan ADD.

“Sore hari ini terdata kurang lebih 90 Desa yang melakukan pencairan.” tandas Bupati Terpilih Rakyat Minahasa

Menambahkan berharap kepada perangkat yang ada diseluruh desa di Minahasa sehingga ADD ini sudah harus dicairkan paling lambat besok (red-hari ini).

Penulis : EffendyIskandar
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.