Babinsa Koramil 03/ Senen Bantu RSCM Urai Alur Pasien Screening

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Tingginya animo masyarakat yang ingin memeriksakan kesehatan diri terkait Covid -19di RSCM meningkat hal ini mengakibatkan penumpukan calon pasien saat masuk untuk screening kondisi tubuh.

Kondisi ini terjadi lantaran pihak RSCM melaksanakan screening kondisi tubuh diluar gedung menggunakan tenda, imbas dari 1 gedung mulai full digunakan untuk pasien Covid – 19. Melihat situasi ini Babinsa Koramil 03/ Senen Pelda RM. Purba dan Serda Adriana membantu mengurai warga yang mengantri. Selasa (7/4/20)

” Penumpukan calon pasien terjadi pada hari Senin kemarin, saat ini arus pasien telah tertata dengan baik serta berlaku physical distancing sehingga calon pasien tidak lagi berdesakan, “, jelas Pelda Purba.

Dihubungi ditempati terpisah Dandim 0501/ Jakarta Pusat BS Kolonel Inf Wahyu Yudhayana menyampaikan bahwa jajarannya siap membantu RSCM guna menertibkan antrian calon pasien dengan menerapkan physical distancing, untuk mencegah wabah Covid – 19 meluas di lingkungan RSCM.

” Kami menerjunkan Babinsa Koramil 03/ Senen untuk membackup petugas dilapangan mereka membantu mengarahkan calon pasien, RSCM sendiri telah menambah tenaga medis dan meja pelayanan juga jam pelayanan yang maju pada pukul 06.00 “, jelas Dandim.

Kami rasa dengan management yang telah diperbaiki hari ini sudah terlihat hasil yang signifikan, hari ini tidak ada penumpukan pasien semua telah tertata rapi dan terbagi menjadi 3 kategori Lansia, Dewasa dan Anak – anak “, tutup Dandim.

Penulis : Fram
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.