Kodim 0503/JB Salurkan Bantuan Beras ke 125 Lansia di Pegadungan

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya (Jakarta Barat) – Kodim 0503 Jakarta Barat menyalurkan bantuan berask kepada 125 warga lansia yang ada di RW 01 Jalan Kumbang Kelurahan Pegadungan, Kalideres, Jumat (1/5).

Satu persatu warga lansia dipanggil dan diberikan bantuan beras oleh Ketua RW 01 yang didampingi Babinsa Kelurahan Pegadungan Kecamatan Kalideres. Pemberian bantuan beras tersebut, terlihat berjalan dengan tertib dan aman. Di lokasi itu, mereka pun diminta oleh Ketua RW 01 agar tertib dan menggunakan masker serta menjaga jarak atau physical distancing.

Salah seorang warga lansia berusia 64 tahun mengatakan, sangat senang menerima bantuan dari Kodim 0503 Jakarta Barat, yang mau peduli di saat mengahadapi kesulitan ekonomi imbas pandemi Covid-19. “Kami ucapkan terima kasih kepada Bapak TNI dengan melalui Ketua RW 01 memberikan bantuan beras. Walaupun pemberian ini tidak seberapa, namun sangat berarti bagi kami sebagai warga yang kurang mampu. Dan kami berharap ke depannya bisa mendapatkan kembali bantuan itu,” ucap Salmi.

Ketua RW 01 Jalan Kumbang Kelurahan Pegadungan ,Muhayar, mengatakan pemberian bantuan beras itu dilakukan untuk yang kedua kalinya. Pembagian bantuan beras ini, kata dia, berawal dari persoalan banyaknya warga lansia yang tidak dapat Sembako. “Alhamdulillah berkat dari kepedulian Kodim 0503 Jakarta Barat, mereka yang belum dapat akhirnya mendapatkan beras,” ujarnya seraya menjelaskan warga lansia di RW 01 jalan Kumbang jumlahnya mencapai 6.000 jiwa.

Sementara itu, Babinsa Kelurahan Pegadungan, Pelda Budiyo mengatakan, bantuan yang diberikan kepada warga lansia yang kurang mampu itu dari Kementrian Pertanian RI, yang mana disalurkan melalui Kodim 0503 Jakarta Barat, hingga ke setiap wilayah Kelurahan. “Sebelumnya kita juga telah membagikan kepada sebanyak 125 warga lansia. Hari ini kita berikan kembali warga lansia yang belum dapat,” pungkasnya.

Penulis : Fram
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.