Tinjau Operasional Dapur Umum TNI-Polri, Pangdam XIII/Merdeka Unjuk Kebolehan Memasak

Spread the love

Jurnalline.com, Sulut – Guna memastikan dukungan TNI dan Polri mengatasi dampak satu dampak Pandemi Covid-19 di wilayah Kodam XIII/Merdeka, Panglima Kodam XIII/Merdeka Mayjen TNI Santos Gunawan Matondang meninjau langsung aktivitas para prajurit TNI-Polri yang bekerja di dapur umum TNI-Polri, Rabu (6/5/2020) di Denbekang Korem 131/Santiago, Manado.

Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Santos Matondang mengatakan keberadaan dapur umum bersama TNI dan Polri ini merupakan satu upaya bersama untuk membantu kesulitan warga terdampak Covid-19 didaerah ini.

Santos menjelaskan melalui dapur umum kerjasama TNI-Polri ini telah memasuki hari ketiga, dimana kata dia setiap harinya para prajurit Kodam XIII/Merdeka dan Personil Polda Sulut menyiapkan sedikitnya 2000 kotak makanan siap saji.

“Keberadaan dari dapur umum ini merupakan sinergitas dan komitmen bersama mendukung pemenuhan kondisi gizi masyarakat dalam menghadapi masa sulit Covid-19 yang tengah mewabah saat ini,” pungkas Santos

Upaya pendirian dapur umum ini diikuti oleh jajaran Kodam XIII/Merdeka dan Polda Sulut demi percepatan pencegahan dan penangganan Covid-19 di wilayah ini.

“Kepada para prajurit TNI dan Polri yang bertugas saat itu Pangdam XIII/Merdeka meminta melaksanakan tugas dengan semangat, tulus dan tetap memperhatikan anjuran pemerintah tentang Protokol Kesehatan COVID-19.” harapnya

Adapun Dalam Kunjungan orang nomor satu di Kodam XIII/Merdeka itu disambut oleh Kasrem 131/Santiago Kolonel Inf Syalom Manopo didampingi Dandim 1309/Manado Kolonel Arh Christian Tangjong.

Pada kesempatan bersama prajurit TNI dan Personil Kepolisian yang bertugas saat tersebut, mantan Kapuspen TNI itu kembali menjajal kemampuannya memasak ayam goreng dengan gaya khasnya.

Penulis : EffendyIskandar
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.