Satgas Yonarmed 9 Kostrad Pasang Umbul-Umbul di Sepanjang Jalan Kecamatan Morotai Timur

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Menjelang HUT ke-75 Kemerdekaan RI yang semakin dekat, Satgas Yonarmed 9 Kostrad bekerja sama dengan pemerintah daerah Maluku Utara mempersiapkan diri untuk menyambut hari Kemerdekaan Indonesia.

Salah satu kegiatan tersebut dijelaskan dalam rilis resmi yang dikeluarkan oleh Komandan Satgas, Mayor Arm Andi Achmad Afandi, S.Sos., M.Si. di Tobelo, Kab. Halmahera Utara. Selasa (11/8/2020).

Dalam rilis tersebut, Dansatgas menjelaskan bahwa personel Pos 6 Sangowo SSK I bersama aparat Desa Sangowo memasang umbul-umbul di sepanjang jalan utama desa. Kegiatan ini dilaksanakan untuk membangun nuansa kemerdekaan dan nasionalisme di Kecamatan Morotai Timur.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan bekerja sama dengan pemerintah Desa Sangowo, masyarakat Desa Sangowo dan juga aparat teritorial setempat.

Dengan dilaksanakannya kegiatan ini diharapkan dapat menggugah masyarakat untuk berpartisipasi memasang umbul-umbul dan mengibarkan bendera di lingkungan rumahnya.

“Kegiatan ini merupakan salah satu upaya Satgas Yonarmed 9 Kostrad untuk memperingati hari Kemerdekaan Indonesia. Selain itu kegiatan ini juga merupakan upaya kami untuk menularkan rasa cinta tanah air kepada masyarakat sekitar,” ujar Komandan Satgas.

Penulis : Fram
Editor : Dre
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.